Termasuk Persib, 5 Tim Jadi Pesaing Terberat Persija di Shopee Liga 1 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 17 Mei 2019, 22:00 WIB
Launching Pemain dan Jersey Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Misi mempertahankan gelar juara Liga 1 akan dimulai oleh Persija Jakarta pada Senin (20/5/2019). Macan Kemayoran menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Label jawara musim lalu membuat ekspektasi untuk tim berjulukan Macan Kemayoran ini tergolong besar. Demi meraih trofi juara, mayoritas peserta Liga 1 2019 belanja habis-habisan di bursa transfer, termasuk Persija Jakarta.

Namun, aktivitas Macan Kemayoran tidak seramai tim-tim unggulan layaknya Madura United dan Bali United. Kendati demikian, Persija Jakarta tetap optimistis menatap Liga 1 2019. Target untuk kembali menjadi kampiun kasta tertinggi sepak bola Indonesia pun diusung.

Demi memenuhi ambisi tersebut, Persija Jakarta akan mewaspadai sejumlah tim yang diyakini memberikan ancaman terbesar. Satu di antaranya Persib Bandung.

CEO Persija, Ferry Paulus, memang menyebut ada lima pemain yang bisa memberikan ancaman besar untuk menggagalkan misi Persija menjadi juara untuk dua musim berturut-turut.

"Saya pikir semua tim-tim dengan tradisi juara seperti Arema FC, Persib, Persebaya Surabaya. Barangkali juga Bali United dan Madura United dari aspek skuat. Tim-tim itu merupakan lawan berat kami di Liga 1 2019," kata Ferry soal lawan-lawan terberat Macan Kemayoran di sela-sela launching tim Persija di Epicentrum XXI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Tekad Persija Jakarta untuk mempertahankan gelar juara telah bulat. Demi membahagiakan suporter, The Jakmania, trofi Liga 1 belum ingin dilepas dan Macan Kemayoran akan memulainya di kandang Barito Putera.