Klasemen Shopee Liga 1 2019: Pesta Madura United di Awal Musim

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2019, 06:02 WIB
Shopee Liga 1 Logo

Bola.com, Jakarta - Madura United kontra Persela Lamongan menjadi satu-satunya pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang digelar pada Jumat (17/5/2019) malam. Namun, satu-satunya pertandingan yang digelar jelang akhir pekan itu menghadirkan kemenangan besar.

Bahkan kemenangan besar itu menjadi tim tamu, di mana Madura United yang datang ke Lamongan dengan penuh percaya diri berhasil lima kali menjebol gawang Persela dan menutup laga dengan kemenangan 5-1.

Beto Goncalves membuka keunggulan Madura United lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-13. Namun, Persela mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Alex dos Santos Goncalves pada menit ke-37.

Namun, Madura United mampu mencetak dua gol tambahan di akhir babak pertama. Beto Goncalves mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-43 yang kemudian dilengkapi oleh gol Aleksandar Rakic pada masa injury time babak pertama untuk menutup paruh pertama laga dengan kedudukan 3-1.

Persela kemudian harus bermain dengan 10 pemain usai Alex dos Santos Goncalves mendapatkan kartu kuning kedua karena menarik tubuh bek Madura United, Jaimerson, pada menit ke-60. Keunggulan jumlah pemain membuat Laskar Sape Kerap semakin mendominasi jalannya pertandingan.

Hanya dalam waktu tiga menit setelah striker Persela diusir wasit, Greg Nwokolo membawa Madura United unggul 4-1. Setelah itu, Slamet Nurcahyono melengkapi pesta gol Madura United dengan gol kelima pada menit ke-80 dan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 5-1.

Kemenangan telak itu otomatis membawa Madura United bertengger di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Selisih empat gol yang dimiliki oleh Madura United menjadi faktor yang membuat tim asuhan Gomes de Oliveira itu bertengger di puncak karena hingga hari ketiga pekan pertama Liga 1 2019 baru Madura United yang mencetak kemenangan begitu besar.

2 of 2

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil Pertandingan, Jumat (17/5/2019)

Persela Lamongan 1-5 Madura United

(Alex dos Santos Goncalves 37' | Alberto Goncalves 14' 43', Aleksandar Rakic 45'+1, Greg Nwokolo 63', Slamet Nurcahyono 80')

Jadwal Pertandingan, Sabtu (18/5/2019)

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Tira Persikabo vs Badak Lampung FC

Klasemen Sementara:

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 pekan 1, Jumat (17/5). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Lanjutkan Membaca ↓