Dejan Antonic Ungkap Resep Pesta Gol Madura United di Kandang Persela

Oleh Aditya Wany pada 18 Mei 2019, 03:15 WIB
Madura United, Persela Lamongan, Liga 1 2019, Shopee Liga 1, Beto Goncalves

Bola.com, Jakarta Madura United mengawali kiprah di Shopee Liga 1 2019 dengan pesta gol. Mereka menghajar Persela Lamongan dengan skor 5-1 pada pekan pertama di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam (17/5/2019).

Dua gol Madura United disumbang oleh Beto Goncalves pada menit ke-13 dan ke-43. Tiga lainnya masing-masing dicetak Aleksandar Rakic (45+1'), Greg Nwokolo (63'), dan Slamet Nurcahyo (79').

Sebenarnya, Madura United mengincar hasil imbang saja di pertandingan ini. Namun, mereka justru meraih lebih dari itu. Selain menang, Madura United mampu pesta gol di kandang Persela.

"Kami datang ke sini untuk mencuri poin. Tapi, kami senang bisa mendapat tiga poin. Bukan cuma itu, anak-anak bekerja keras dan anak-anak menjalankan taktik kami dengan baik. Semua kami lakukan proses dalam latihan," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Madura United sejatinya tampil tanpa kekuatan penuh. Gelandang serang Zah Rahan Krangar terpaksa absen karena mengalami cedera sehari menjelang pertandingan.

Permainan yang ditunjukkan oleh Madura United semakin menguatkan pendapat publik soal julukan Los Galacticos. Namun, Dejan menolak julukan bintang ditujukan kepada para pemainnya.

"Mereka bukan pemain bintang. Semua kerja keras. Saya senang anak-anak bisa mengerti permainan kami. Anak-anak serius dan 100 persen bermain untuk tim," imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Dejan tidak ingin timnya terlalu larut dalam kemenangan besar ini. Dia mengajak Greg Nwokolo dkk. segera melupakannya dan mulai fokus menatap pertandingan berikutnya.

"Pertandingan sudah selesai, sekarang kami perlu istirahat. Saya senang semua pemain punya hati yang besar. Kami bisa pulang ke Madura dalam keadaan tenang," ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

Berikutnya, Madura United dijadwalkan bakal bertandang ke markas Barito Putera pada pekan kedua. Duel itu bakal berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (25/4/2019).