Sukses


Simon McMenemy Gelar Pemusatan Latihan Timnas Indonesia 28 Mei Hingga 16 Juni 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kembali akan menggelar pemusatan latihan jelang laga persahabatan saat FIFA Matchday Juni 2019. Pemusatan latihan bakal digelar di Yogyakarta pada 28 Mei hingga 16 Juni 2019.

Tim Garuda memang akan menghadapi Yordania di Amman dalam laga FIFA Matchday pada 11 Juni 2019. Setelah itu, tim asuhan Simon McMenemy itu akan menghadapi Vanuatu di Jakarta pada 15 Juni.

Untuk menghadapi dua pertandingan tersebut, Simon McMenemy pun akan menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 28 Mei hingga 16 Juni 2019. Namun, para pemain akan mendapatkan dispensasi untuk pulang merayakan Idulfitri 2019 dan akan kembali berkumpul sebelum bertolak ke Amman.

Simon McMenemy menegaskan FIFA Matchday Juni 2019 akan menjadi simulasi tim untuk menghadapi pertandingan di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020.

"Dalam pertandingan kualifikasi yang digelar September mendatang, kami akan bermain dua kali dengan satu laga di kandang dan satu laga tandang yang jedanya hanya berjarak lima hari. Saya berharap dua pertandingan persahabatan menghadapi Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim," ujar Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia memang membutuhkan uji coba sebelum berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020. Hingga saat ini, lawan yang akan dihadapi Tim Garuda pada laga tersebut masih belum ditentukan mengingat masih harus menunggu hasil kualifikasi babak pertama yang digelar Juni 2019.

Sumber: PSSI

 

Video Populer

Foto Populer