Kecolongan di Akhir Laga Pertama Liga 1 2019, Borneo FC Harus Lebih Baik di Laga Selanjutnya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2019, 02:50 WIB
Mario Gomez

Bola.com, Jakarta Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menegaskan timnya harus memperbaiki performa bertanding selama 90 menit setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019).

Borneo FC sebenarnya sudah unggul sejak pertengahan babak kedua, di mana Matias Conti mencetak gol bagi tim tuan rumah pada menit ke-56. Tim berjulukan Pesut Etam itu bahkan mampu terus menekan Bhayangkara FC dalam sisa pertandingan.

Namun, kelengahan yang terjadi di lini pertahanan Borneo FC saat pertandingan memasuki injury time berdampak pahit. Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan keras yang membuat bola membentur tiang gawang. Namun, bola yang jatuh tepat di kaki Ramiro Fergonzi tak disia-siakan oleh penyerang asal Argentina itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kelengahan pada menit akhir pertandingan itu memang merugikan bagi Borneo FC. Namun, sang pelatih Mario Gomez mengakui pertandingan memang berjalan sengit sejak awal dan hasil imbang tersebut harus diperbaiki lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Dalam laga pertama kami sempat bermain baik pada menit awal dan seimbang di babak pertama. Kami memperbaiki performa di babak kedua dan mencetak gol," ujar Mario Gomez seperti dilansir situs resmi klub.

"Namun, kebobolan pada menit akhir menurut saya tidak bagus untuk tim. Kami harus memperbaiki hal tersebut untuk ke depannya," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Borneo FC pun akan langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Tim berjulukan Pesut Etam itu akan kembali menggelar laga kandang di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, di mana kali ini Arema FC yang akan dijamu oleh tim asuhan Mario Gomez itu pada Rabu (22/5/2019).

Sumber: Borneo FC