PSCS Undang 2 Klub Promosi Liga 2 Beruji Coba di Cilacap

Oleh Gatot Susetyo pada 18 Mei 2019, 12:45 WIB
PSCS Cilacap

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap terus memanaskan mesin perangnya sebelum berkiprah di Liga 2 2019. Agenda terdekat, Laskar Hiu Selatan mengundang dua klub Liga 2 asal Jawa Timur, yakni Persik Kediri dan Persatu Tuban, untuk melakukan laga uji coba di Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Laga perdana PSCS dijadwalkan melawan Persik, Sabtu (18/5/2019). Pertandingan ini merupakan ulangan babak final Liga 3 2018 lalu. PSCS dan Persik adalah finalis yang akhirnya gelar juara Liga 3 digenggam Persik setelah melewati duel dua leg format kandang dan tandang.

"Ya. Ini akan jadi pertandingan menarik. Terus terang kami masih penasaran dengan Persik. Saat masih di Liga 3, kami target juara. Tapi dijegal Persik," tutur Bambang Tujiatno, Manajer Tim PSCS.

Proyeksi Liga 2 mendatang, kedua tim melakukan penyegaran. Baik di kursi pelatih maupun pemain. Tuan rumah kali ini ditangani Ibnu Grahan, sedangkan Persik diarsiteki Nasal Mustofa.

"Saya memang tak tahu soal rivalitas PSCS dengan Persik di Liga 3 lalu karena saat itu PSCS dipegang Jaya Hartono. Tapi sebagai pelatih, saya ingin tim ini mampu membalas kekalahan lalu," ujar Ibnu Grahan.

Usai menjamu Persik, Jimi Suparno dkk. akan kedatangan Persatu. Klub asal Tuban ini juga tim promosi dari Liga 3.

"Kami uji coba dengan tim yang musim lalu di Liga 3. Pelan-pelan dulu agar kemajuan tim ini juga berangsur-angsur meningkat. Persatu juga butuh latih tanding untuk menjajal kekuatan mereka," kata manajer PSCS, Bambang Tujiatno.