Dendi Santoso Senang Bisa Memanjakan Striker Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 18 Mei 2019, 18:30 WIB
Dendi Santoso

Bola.com, Malang - Pemain sayap Arema FC, Dendi Santoso makin rajin membuat assist. Pada Shopee Liga 1 2019, dia merupakan pemain pertama Singo Edan yang membuat assist untuk gol Sylvano Comvalius ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019).

Di Piala Presiden 2019, dia memberikan 3 assist dari 7 laga yang dimainkan. Diprediksi, tahun ini dia akan lebih banyak mencatatkan umpan yang berujung gol.

Alhamdulillah bisa mencatatkan assist di pertandingan pertama kepada Comvalius,” kata pemain yang baru berulang tahun ke 29 ini.

Dendi mengakui musim ini ada kemungkinan bisa lebih mudah membuat assist karena lini depan timnya lebih lengkap dengan kehadiran Comvalius. “Karena postur badannya tinggi, jadi saya bisa berikan umpan ke tiang jauh,” jelasnya.

Sebelumnya, Arema hanya mengandalkan striker lokal Dedik Setiawan. Secara postur, memang kurang ideal untuk berduel bola atas sehingga jarang bola atas yang bisa dituntaskan menjadi gol. Hanya bola mati yang jadi andalan Arema untuk duel udara karena duet stoper Hamka Hamzah dan Arthur Cunha maju.

Namun, Dendi enggan jemawa dengan prediksi jadi raja assist Arema musim ini. “Baru satu pertandingan yang kami jalani. Jadi bagi saya masih belum membuat banyak assist. Semoga saja kedepan bisa memberikan kontribusi untuk tim,” jelas pemain yang sejak awal kariernya tidak pernah hengkang dari Arema ini.

Musim ini, Dendi dipercaya jadi pelayan Comvalius dari sektor sayap kanan. Posisinya tak tergantikan karena akurasi umpan bagus. Dendi bersama Makan Konate jadi pemain yang paling sering memanjakan pemain depan.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebutnya sebagai satu di antara pemain sayap terbaik Indonesia saat ini dan layak untuk memperkuat Timnas Indonesia. “Dendi pemain sayap yang bagus. Dia tidak bisa menahan bola, mau turun ke belakang dan akurasi umpan bagus,” jelas Milo.