Madura United Pesta Gol di Lamongan, Dejan Antonic Yakin Persela Segera Bangkit

Oleh Aditya Wany pada 18 Mei 2019, 19:15 WIB
Dejan Antonic

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Madura United menang 5-1 atas Persela Lamongan di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, mencatatkan banyak torehan impresif. Meski Madura United terkesan menang dengan mudah atas tim tuan rumah, pelatih Laskar Sapeh Kerap, Dejan Antonic, meyakini Persela akan segera bangkit di laga berikutnya.

Dejan Antonic menolak anggapan timnya berhasil mencetak gol dengan mudah dalam pertandingan ini. Demikian halnya sebutan bintang yang diarahkan kepada para pemainnya.

“Tidak mudah. Kalian melihat lima gol, tapi harus lihat prosesnya. Kalau proses ada, itu ada kerja sama tim yang bagus di pertandingan. Kami juga bekerja keras selama latihan. Persela bukan lawan yang mudah,” kata Dejan.

Pertemuan antara Persela dengan Madura United ini menunjukkan perbedaan level permainan yang dimiliki oleh kedua tim. Madura United lebih matang dalam memperagakan permainan atraktif sehingga bisa berpesta gol di markas Persela.

Secara materi pemain, kedua tim juga jauh berbeda. Madura United berisikan pemain berpengalaman dan dengan label prestasi gemilang. Sedangkan Persela didominasi oleh pemain muda yang belum siap secara mental.

Meski baru saja menggasak Persela, Dejan tidak ingin larut dalam euforia kemenangan besar tersebut. Pelatih asal Serbia itu yakin Laskar Joko Tingkir bisa segera bangkit pada pekan berikutnya.

“Persela punya materi pemain bagus, banyak pemain muda. Setiap tahun saya bilang Persela punya tim yang bagus. Saya yakin Persela bisa bangkit. Aji pelatih bagus. Kasih waktu buat dia, pasti Persela kembali berjalan normal. Pertandingan pertama pasti berat,” ucap Dejan.

Pada pekan kedua, Persela dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura pada Rabu (22/5/2019). Sedangkan Madura United bakal kembali bertandang, kali ini ke markas Barito Putera, Jumat (24/5/2019).