Bhayangkara FC Gunakan Stadion Patriot pada Putaran Pertama Liga 1 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2019, 21:05 WIB
Diperbarui 18 Mei 2019, 21:05 WIB
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
Suasana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, saat laga perdana Grup B, Minggu (3/3/2019). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC memutuskan untuk menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai venue laga kandang di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Keputusan tersebut diambil karena Stadion PTIK yang menjadi markas Bhayangkara FC pada musim lalu tengah direnovasi.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Pria yang juga anggota Polri berpangkat AKBP itu menegaskan Stadion PTIK sudah mulai direnovasi dan selama proses tersebut, Bhayangkara FC memutuskan untuk menggunakan Stadion Patriot seperti ketika mengikuti Liga 1 2017.

"Saat ini sudah dimulai proses renovasinya. Sudah mulai penyisiran rumput lapangan. Kemungkinan selesai dalam tiga bulan. Jadi untuk pertandingan kandang, nanti akan digelar di Stadion Patriot," ujar Sumardji seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Dengan proses renovasi selama tiga bulan, artinya Stadion PTIK akan siap kembali digunakan pada Agustus 2019. Setelah itu, The Guardians akan kembali menggelar pertandingan di stadion yang terletak di Jakarta Selatan itu.

"Kemungkinan nanti kami bisa kembali bermain di PTIK untuk menggelar sisa pertandingan di putaran kedua," ujar manajer Bhayangkara FC itu.

Saat ini Bhayangkara FC memang mengawali Shopee Liga 1 2019 dengan menjalani dua laga tandang, yaitu menghadapi Borneo FC di Stadion Aji Imbut yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (16/5/2019), dan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019).

Sumber: Liga Indonesia