Buka Puasa dengan Anak Yatim, PSM Perkenalkan 2 Sponsor Baru

Oleh Abdi Satria pada 18 Mei 2019, 21:20 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Jelang menjamu Semen Padang pada laga perdana Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar menggelar buka puasa dengan anak yatim dan suporter di lobi Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (18/5/2019).

Sebelum buka puasa, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memperkenalkan dua sponsor baru Juku Eja, yakni PLN dan RS. Siloam.

"Mereka melengkapi dukungan sponsor terdahulu dengan PSM. Semoga prestasi PSM musim ini lebih baik dari sebelumnya," ujar Munafri.

Munafri pun berharap skuat Darije Kalezic tampil optimal untuk memetik tiga poin penuh atas Semen Padang pada Senin (20/5/2019).

"Kemenangan laga perdana sangat penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Apalagi kami bermain di kandang sendiri," kata Munafri.

Harapan Munafri disikapi oleh pelatih Darije dengan mengotipmalkan persiapan tim meski dalam suasana Ramadan. "Durasi latihan tetap sama yakni 75 menit. Saat ini, saya lebih fokus pada taktik dan strategi," kata Darije.

Pada kesempatan itu, Darije mengungkapkan rasa senang dengan kehadiran Bonnie Fautngil, asistennya yang sudah sepekan lebih berada di Makassar.

"Saya butuh Bonnie. Bukan saja soal teknis tapi juga komunikasi dengan elemen tim," papar Darije.

Darije menambahkan, meski berpaspor Belanda, Bonnie sangat memahami budaya dan karakter Indonesia. "Bonnie fasih berbahasa Indonesia karena beristri orang Solo dan pernah menetap di sana."

Darije juga mengungkapkan perkembangan cedera lengan Ferdinand Sinaga. Meski membaik, Darije menilai Ferdinand belum layak masuk dalam skema tim.

"Dia harus menjalani program untuk memmulihkan kondisinya. Sama seperti yang dilakukan Zulkifli Syukur," terang Darije.

Zulkifli sudah tampil saat PSM Makassar dijamu Lao Toyota pada laga terakhir Grup H Piala AFC (14/5/2019). Pada pertandingan itu, Zulkifli bermain selama 70 menit. "Zulkifli sudah menunjukkan level permainannya. Tapi, kondisinya belum memungkinkan untuk tampil penuh," pungkas Darije.