Ketajamannya Sudah Kembali, Sylvano Comvalius Fokus Cari Kemenangan untuk Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Mei 2019, 03:45 WIB
PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com, Malang - Ketajaman striker Arema FC, Sylvano Comvalius, tampaknya sudah kembali setelah pemain asal Belanda itu mencetak gol di laga pembuka Shopee Liga 1 2019. Mantan striker Bali United itu pun bertekad untuk terus memberikan kemenangan bagi Arema FC di Liga 1 2019.

Comvalius berhasil mencetak satu-satunya gol bagi Arema dalam laga kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Sayangnya, satu gol tersebut tak bisa menyelamatkan Arema yang akhirnya kalah 1-3 dari tim tuan rumah.

Namun, ada sisi positif dari pertandingan tersebut. Comvalius langsung mencetak gol di laga resmi perdananya setelah kembali ke Indonesia. Ya, pemain asal Belanda ini merupakan top scorer Liga 1 2017 dengan 37 gol untuk Bali United.

Namun, saat kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Arema jelang Liga 1 2019 bergulir, Comvalius diragukan ketajamannya. Hal tersebut tak lepas dari kegagalannya menjadi mesin gol untuk Suphanburi di Thailand dan Kuala Lumpur FA di Malaysia setelah ia meninggalkan Bali United.

Kini Comvalius sudah memberikan sebuah bukti awal untuk menjadi striker yang bisa diandalkan oleh Arema. Namun, ketimbang memikirkan berapa gol yang bisa dibuatnya untuk Singo Edan di Liga 1 2019, pemain berusia 31 tahun itu menegaskan dirinya bertekad untuk membawa Arema FC memenangi pertandingan.

"Target saya tetap memberikan kemenangan untuk Arema. Mendapatkan banyak gol untuk saya pribadi bukan target utama," ujar Sylvano Comvalius.

Dalam laga pertama di Sleman, Comvalius banyak mendapatkan suplai bola dari rekan-rekannya. Sebab dia terlihat tangguh dalam menahan bola dan berduel dengan pemain belakang lawan. Suplai bola yang diberikan lebih banyak ketimbang saat dia tampil dalam dua kali uji coba melawan PSIS Semarang.

Sejak awal bergabung dengan Arema, Comvalius memang tidak mengutarakan target pribadinya untuk urusan gol. Tapi, dia ingin membuktikan jika kemampuannya masih tetap sama seperti kala memperkuat Bali United pada 2017 silam.

“Pastinya senang bisa mencetak gol. Tapi, akan lebih penting ketika tim bisa memetik kemenangan,” jelasnya.

Saat ini, Comvalius masih dalam tahap adaptasi dengan permainan Arema karena baru dua pekan bergabung dengan Hamka Hamzah dkk. Meski Arema punya pemain seperti Makan Konate, Dendi Santoso dan yang lainnya, Comvalius tetap butuh penyesuaian.

Pelatih Arema, Milomir Seslija juga yakin striker anyar timnya itu bisa semakin baik dalam setiap pertandingan, termasuk saat menghadapi Borneo FC di laga pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5/2019). Pelatih asal Bosnia itu akan tetap mengandalkan Sylvano Comvalius sebagai juru gedor utama Singo Edan.