PSCS dan Persik Bermain Imbang, Kedua Tim Masih Cari Bentuk Permainan Jelang Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Mei 2019, 03:30 WIB
PSCS Cilacap, Persik Kediri, Liga 2 2019

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap kembali gagal revans atas Persik Kediri. Alih-alih membalas kekalahan di final Liga 3 2018, tuan rumah malah ditahan imbang tamunya dengan skor 1-1 pada laga uji coba di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (18/5/2019).

Manajer Tim PSCS, Bambang Tujiatno, menyebut tim asuhan Ibnu Grahan masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Meski Bambang mengakui penampilan Jimi Suparno dkk. lebih bagus dibanding latih tanding pertama melawan Persewar Waropen, namun mereka tetap butuh konsistensi.

"Permainan sudah bagus, tapi harus lebih ditingkatkan lagi. Dibanding lawan Persewar, saya lihat stamina anak-anak banyak kemajuan," ujar Bambang Tujiatno.

Bambang juga berharap saat uji coba berikutnya menjamu Persatu Tuban ada kemajuan lebih pesat lagi.

"Semua masih proses perbaikan. Saya berharap lawan Persatu, kami tampil lebih menggigit lagi. Terutama penerapan pola permainan yang makin rancak," sebut manajer PSCS itu.

Sementara itu, pelatih Persik, Nasal Mustofa, mengungkapkan pasukannya butuh seorang pemimpin di lapangan.

"Mayoritas pemain Persik berusia di bawah 21 tahun. Kami masih butuh seorang leader dalam permainan. Hal ini sangat penting untuk mengangkat mental pemain muda agar tampil lebih konsisten," tutur Nasal Mustofa.

Dia juga menilai mental dan permainan Satria Bagaskara dkk. lebih bagus dibanding uji coba sebelumnya di kandang melawan Persis dan Persita.

"Anak-anak lebih berani main bola. Mereka juga sudah mampu menerjemahkan instruksi. Saya tadi mencoba semua pemain agar tahu kesiapan mereka di kompetisi nanti," kata Nasal Mustofa.

Duel antara PSCS Cilacap dan Persik Kediri ini merupakan ajang pemanasan jelang keikutsertaan dua klub promosi tersebut di Liga 2 2019.