Silvio Escobar Yakin PSIS Segera Bangkit

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Mei 2019, 06:30 WIB
Silvio Escobar, PSIS Semarang

Bola.com, Magelang - Striker PSIS Semarang, Silvio Escobar tak mau larut dalam kekecewaan setelah timnya meraih hasil negatif pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Melakoni laga debut di PSIS, Silvio harus merasakan kekalahan 1-2 dari tim promosi Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (15/5/2019). Silvio Escobar tampil selama 90 menit dalam laga itu.

Escobar didatangkan PSIS dari Persija Jakarta dengan status pinjaman, tiga hari menjelang kick-off Shopee Liga 1 2019. Pemain berdarah Paraguay ini menjadi pengganti striker PSIS asal Brasil, Claudir Marini Jr yang mengalami cedera cukup serius.

"Kesan pada laga pertama saya bersama PSIS sangat baik. Tapi secara hasil pertandingan membuat saya sedih," kata Silvio Escobar, Sabtu (18/5/2019).

Escobar segera melupakan kekalahan dari Kalteng Putra dan fokus pada laga berikutnya. Persija Jakarta sudah menunggu PSIS sebagai lawan. Laga itu menjadi momentum pula bagi Silvio Escobar untuk membuktikan diri.

Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan, kekalahan dari Kalteng Putra sebagai pembelajaran untuk menghadapi laga yang akan datang.

"Saya percaya kami bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Kekalahan kemarin juga karena kurang beruntung, karena lawan hanya main bertahan," katanya.

Escobar berharap dukungan dari suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex, tetap tinggi saat menjamu Persija nanti. "Saya harap, suporter selalu memberikan dukungan untuk tim. Dengan kerja sama, pasti bisa," tukasnya.