Darije Kalezic Janjikan Kemenangan Perdana buat Suporter PSM di Shopee Liga 2019

Oleh Abdi Satria pada 19 Mei 2019, 13:15 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan skuatnya sudah tidak sabar menjalani laga perdana Shopee Liga 1 2019. Bagi PSM, menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (20/5/2019), adalah momen yang pas untuk membuktikan diri pantas jadi kandidat juara musim ini.

Menurut Darije, pemainnya dalam kondisi bugar. Kecuali Ferdinand Sinaga yang masih butuh waktu beberapa pekan untuk memulihkan cedera lengannya.

"Kami sudah melewati sejumlah pertandingan penting di Piala Indonesia 2018  dan Piala AFC 2019. Saya senang karena bisa memainkan seluruh pemain terbaik PSM pada pertandingan besok," kata Darije pada sesi konferensi pers di Hotel Same, Makassar, Minggu (19/5/2019).

Darije menegaskan, ia bersama pemain tidak merasa tertekan harus meraih tiga poin di hadapan suporter PSM Makassar.

"Kami justru semakin termotivasi tampil di Makassar. Saya sudah tekankan kepada pemain agar tampil normal sesuai instruksi. Kalau berjalan lancar, saya optimistis PSM menang pada pertandingan besok," ucapnya.

Secara pribadi, Darije menegaskan ia juga tidak terpengaruh oleh statusnya sebagai satu-satunya pelatih debutan di Shopee Liga 1 2019.

"Saya sudah bersama PSM selama empat bulan dan melewati banyak pertandingan. Saya juga sudah terbiasa menghadapi tekanan sebagai pelatih kepala pada pada klub sebelumnya," tegasnya.

Terkait kekuatan Semen Padang, Darije mengaku hanya berpedoman pada penampilan mereka di Piala Presiden 2018 dan info seputar uji coba yang sudah dilakukan sang tamu.

"Tapi, hal itu tidak bisa dijadikan acuan mutlak karena kemampuan mereka pasti berkembang sejalan bertambahnya waktu," kata Darije.

Absennya beberapa pilar Semen Padang seperti Mario Alberto Barcia, Jose Sardon, Rudi, dan Syaiful Indra Cahya di mata Darije tidak otomatis menguntungkan PSM Makassar.

"Semen Padang pasti sudah mengantisipasinya. Sama seperti yang dilakukan PSM saat menang di markas Lao, meski tanpa sejumlah pemain starter," kata Darije.