Bos PSIM Bicara Peta Persaingan Liga 2 2019

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Mei 2019, 18:30 WIB
Bambang Susanto

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menjadi satu di antara tim yang paling diperhitungkan dalam persaingan di Liga 2 musim 2019. Tim Laskar Mataram ini kini dianggap menjadi tim dengan kekuatan paling istimewa sejak datangnya investor baru.

Deretan pemain berstatus bintang didatangkan bos PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto. Sebut saja Ichsan Pratama, Achmad Hisyam Tolle, Ade Suhendra, Hendika Arga, hingga Raphael Maitimo, dan Cristian Gonzales, resmi menjadi bagian skuat PSIM musim ini.

Bambang Susanto pun tertarik berbicara mengenai peta persaingan di Liga 2 musim ini. Menurutnya, PSIM tidak terlalu mempersoalkan akan ditempatkan di grup manapun. Siapapun lawan bakal dihadapi anak asuh Vladimir Vujovic, karena PSIM mempunyai target besar, yakni segera promosi ke Liga 1.

PSIM lebih akrab dengan grup timur dalam beberapa musim terakhir. Seperti halnya tahun lalu, PSIM menempati peringkat keenam. Bagi Bambang Susanto, baik grup barat maupun timur sama-sama punya potensi untuk merepotkan PSIM.

"Grup barat lebih banyak yang tidak ketahuan. Banyak yang baru, kami lebih sulit membaca. Sementara kalau grup timur, relatif sudah kami ketahui," kata Bambang Susanto, Minggu (19/5/2019).

Ia memberikan gambaran jika grup barat, ada nama Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, yang paling favorit. Kedua tim jorjoran dalam mendatangkan pemain maupun tim pelatih. Ada pula PSMS Medan yang tentunya ingin kembali ke kasta tertinggi.

Sementara bila grup timur, nama Persiba Balikpapan cukup diwaspadai PSIM Yogyakarta, terutama setelah adanya sosok Gede Widiade yang sukses mengantarkan Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

"Dengan nama Pak Gede Widiade yang sudah begitu besar, tidak mungkin kalau Persiba menjadi tim lemah. Ada juga Mitra Kukar. Tapi, pada intinya, kami siap menghadapi siapapun lawannya," ucap Bambang Susanto.