Izin Keamanan Membuat Program Uji Coba Persis Kacau

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Mei 2019, 16:20 WIB
Persis Solo

Bola.com, Solo - Program uji coba yang disusun Persis Solo sebagai masa persiapan menghadapi Liga 2 musim 2019 menjadi berantakan. Biang keladinya adalah perizinan keamanan yang sulit didapatkan tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini.

Dalam jadwal agenda uji coba terbaru yang disusun, Persis Solo akan dijamu Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (18/5/2019), kemudian diundur ke Senin (20/5/19). Namun, uji coba itu harus kembali ditunda.

Duel tersebut akan digelar antara 31 Mei atau 1 Juni secara tertutup atau tanpa penonton. Itu pun dengan catatan harus mendapat izin keamanan dari polisi.

Pelatih Persis Solo, mengaku pusing tujuh keliling dengan situasi ini.

"Seperti inilah repotnya karena agenda kami berbarengan dengan agenda politik sehingga agak kesulitan soal izin. Saya memang berharap ada uji coba selama Bulan Puasa ini. Semoga ke depannya bisa terwujud," kata Agus Yuwono, Minggu (19/5/2019).

Sejauh ini, Ugiek Sugiyanto cs. baru dua kali menggelar uji coba melawan tim selevel di Liga 2, yakni menang 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya (27/4/2019), kemudian kalah 0-1 dari Sriwijaya FC dalam uji coba tertutup Lapangan AURI Adi Soemarmo, Solo (3/5/2019).

"Harapannya memang ada penonton karena saya ingin pemain Persis Solo terbiasa dalam suasana kompetisi dengan tekanan dari suporter untuk menguji mentalnya. Tapi, yang terpenting mereka harus bisa mengimplementasikan apa yang diberikan dalam latihan," kata Agus Yuwono.