Sukses


Masih Ada Marko Simic, Sutan Zico Belum Bisa Promosi ke Persija Senior

Bola.com, Jakarta - Ketika rekannya di Garuda Select, Mochammad Supriadi, telah masuk ke skuat senior Persebaya Surabaya, Sutan Diego Armando Ondriano Zico disebutkan masih belum dapat promosi ke Persija Jakarta senior. Beratnya persaingan membuat penyerang berusia 17 tahun itu akan dimatangkan di kompetisi junior.

Lima bulan berlatih bersama Garuda Select di Inggris, Zico bakal kembali memperkuat Persija Jakarta. Tim yang akan dibelanya adalah level usia U-18, yang akan bertanding pada Liga 1 U-18 2019 dengan sepak mula pada 15 Juni 2019.

Selain Persija U-18, Zico juga berpeluang membela kelompok usia U-20, yang juga akan berkiprah pada Liga 1 U-20. Kompetisi ini akan dimulai pada 11 Juli 2019.

Selain masih muda, Zico belum cocok membela Persija senior karena faktor lain. Nantinya, Zico terancam sebagai pemanis bangku cadangan mengingat ia hanya menjadi pilihan kesekian setelah Marko Simic dan Bambang Pamungkas.

"Slot untuk (Persija) senior sudah penuh karena saya lihat Zico belum saatnya sekarang dia bermain di skuat senior," ujar pelatih Persija U-20, Sudirman, kepada Bola.com

Sudirman berpeluang menangani Zico apabila menariknya ke Persija U-20 untuk Liga 1 U-20 2019.

"Karena di skuat senior Persija masih ada Simic dan Bambang. Jadi, kalau dipaksakan di level atas, jam bermainnya sangat kecil sekali," kata Sudirman.

Sudirman menuturkan mubazir memaksakan Zico bergabung dengan skuat senior Persija. Selain karena faktor di atas, Zico dianggapnya masih perlu banyak meningkatkan kualitas, terutama dari segi ketahanan tubuh.

"Mungkin saya melihat dari coach Ivan Kolev, taktik atau tipikal dia butuh pemain yang kuat dalam body charge. Itu yang harus kami benahi dari Zico di Persija Jakarta U-18 supaya tahun depan dia bisa bermain di level atasnya," imbuh Sudirman.

Video Populer

Foto Populer