Sukses


3 Duet Maut yang Akan Memanaskan Persaingan Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Dalam sepak bola, kerja sama menjadi satu di antara faktor pendukung kesuksesan sebuah tim. Hal itu juga berlaku di tim-tim Shopee Liga 1 2019 untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik pada akhir musim.

Tim mampu bekerja sama di semua lini bakal menjelma menjadi sebuah kekuatan. Hal itu bisa berupa lini pertahanan yang tangguh, maupun lini serang yang tajam.

Kerja sama antarlini pun bisa bertransformasi ketika pola berganti dari menyerang ke bertahan, maupun ketika bertahan menjadi menyerang. Biasanya, ada dua elemen pemain yang memiliki peran penting tersebut.

Kedua sosok tersebut adalah gelandang serang dan penyerang. Ketika kedua pemain yang berperan seperti itu sudah memiliki chemistry, maka alur serangan sebuah tim menjadi sangat mematikan.

Biasanya, peran kedua pemain tersebut pun bisa berganti. Sang gelandang tak hanya andal memberikan assist, namun juga bisa mencetak gol. Demikian pula dengan sang penyerang yang sesekali bisa diandalkan sebagai penggerak serangan dan pemberi assist.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang akan menjadi duet maut? Berikut ini 3 pasangan pemain yang diprediksi bakal menghadirkan warna berbeda di Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak - Marko Simic (Persija Jakarta)

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya bersama Riko Simanjuntak pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Tak bisa dimungkiri ketaguhan Persija Jakarta musim lalu karena jasa Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Simic berhasil menyumbang 18 gol dari 30 penampilannya untuk Macan Kemayoran. Sementara itu, Riko sukses sembilan assist dan tiga gol.

Beberapa assist yang dimiliki Riko di antaranya disempurnakan menjadi gol oleh Simic. Jadi, bisa dibilang duet saling menguntungkan ini masih akan tetap bertahan di Shopee Liga 1 2019.

3 dari 4 halaman

Alberto Goncalves - Aleksandar Rakic (Madura United)

Aleksandar Rakic bersama Jaimerson dan Greg Nwokolo. (Bola.com/Aditya Wany)

Kehadiran Aleksandar Rakic di Madura United menambah kesan mengerikan di lini depan. Seperti diketahui, pemain asal Serbia itu sukses mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan musim lalu.

Kehadiran Rakic tentu saja membuat Alberto Goncalves bermain lebih melebar. Meski demikian, situasi itu tentu saja bakal menguntungkan kedua pemain.

Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves, bisa menjadi motor serangan atau pemberi assist buat Rakic. Selain itu, Beto juga bisa diandalkan untuk mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Paulo Sergio - Ilija Spasojevic (Bali United)

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, tersenyum saat melawan Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (3/3). Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kehadiran Paulo Sergio musim ini menambah kekuatan Bali United. Seperti diketahui, musim lalu pemain asal Portugal itu sukses 10 gol dan empat assist dalam 30 pertandingan.

Paulo Sergio dikenal sebagai gelandang yang kreatif dan memiliki kelincahan di lini tengah. Hal ini tentu saja akan bermanfaat buat Ilija Spasojevic untuk mendukung dalam urusan mencetak gol. Seperti diketahui, musim lalu Spasojevic hanya mencetak sembilan gol. Kehadiran Paulo Sergio tentu saja bakal mendongkrak catatan gol Spasojevic.

Video Populer

Foto Populer