Semen Padang Yakin Bisa Dapat Poin di Makassar Tanpa 4 Pemain Andalan

Oleh Arya Sikumbang pada 19 Mei 2019, 22:30 WIB
Jose Sardon

Bola.com, Makassar - Semen Padang pincang ketika melawat ke Makassar menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (20/5/2019). Laga ini merupakan pertandingan pertama kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Setelah dipastikan tanpa dua pilar asing, Mario Barcia dan Jose Sardon, Semen Padang juga tak diperkuat Rudi dan Syaiful Indra Cahya. Mereka tidak masuk daftar 18 pemain yang dibawa ke Makasar

Meski begitu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi PSM dan optimistis meraih minimal satu poin.

"Kami sudah siapkan segala sesuatunya dan yang penting kami yakin minimal bisa mencuri poin di sana," ungkap Syafrianto Rusli.

Untuk mengantisipasi kepincangan di lini tengah, pelaatih yang akrab dipanggil SR ini mengungkap telah menyiapkan pemain muda.

“Pemain muda kami sebenarnya kuat, hanya saja minim pengalaman. Kami berharap mereka bisa tampil percaya diri dan konsisten dalam permainan,” imbuhnya.

Syafrianto  tidak menampik semua tim di Liga 1 musim ini merupakan lawan yang berat. Dengan kondisi tim Semen Padang saat ini, ia dituntut bisa mempersiapkan strategi untuk bisa bersaing.

“Semua lawan di Liga 1 ini berat. Lihat saja Kalteng Putra mampu menang di kandang lawan. Namun, itu bukan beban. Yang penting kami siapkan strategi untuk menghadapi mereka," ucapnya.

2 of 2

18 Pemain Semen Padang yang dibawa ke Makasar

Manda Cingi
Manda Cingi, pemain Semen Padang di Liga 1 2019. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Rendi Oscario Sroyer

Belakang: Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boaz Artururi, Syaiful Anwar, Leo Guntara, M. Rifqi

Tengah: Manda Cingi, Ronaldo Eko Juliyanto, Fridolin Cristof Yoku, Firman Septian, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Rosad Setiawan

Depan: Riski Novriansyah, Karl Max "Danny" Barthelemy

Lanjutkan Membaca ↓