Sukses


Cerita Bek Persebaya Gagal Bikin Vlog

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko, sempat dikenal lantaran membuat video blog alias vlog. Hal itu terjadi saat dia membela Semen Padang pada 2017. Pemain asal Bojonegoro itu mengabadikan momen aktivitasnya lewat vlog.

Novan sudah lama tidak ngevlog. Tapi, beberapa bulan lalu dia sempat bertanya kepada Bola.com mengenai kamera yang cocok untuk membuat vlog. Kini, dia sudah membeli kamera baru untuk memulai lagi hobi lamanya itu.

"Saya sudah beli kamera mirrorless Canon EOS M6. Vlog terbaru saya saat berada di Bali kemarin. Tapi, jangan tanyakan hasilnya, gagal. Karena gagal, videonya tidak akan saya terbitkan," kata Novan kepada Bola.com sambil tertawa.

Momen berada di Bali yang dimaksud Novan adalah saat dirinya melakoni agenda bersama Persebaya Surabaya. Pada awal Mei, Bajul Ijo memang mengadakan pemusatan latihan di Pulau Dewata. Pekan lalu, Persebaya juga bertandang ke markas Bali United.

Novan enggan mencerita kegagalan seperti apa yang dimaksudnya dalam membuat dokumentasi pribadi tersebut. Dia hanya menyatakan video yang sudah sempat diambilnya kurang layak untuk dipublikasikan.

"Ya, sudah lama tidak ngevlog memang. Dulu terakhir saat bermain di Semen Padang tahun 2017. Itu juga karena iseng. Sekarang maunya belajar lagi. Masih proses penjajagan supaya tidak kaku bikin vlog gitu," imbuh Novan.

Rencananya, Novan akan terus mengabadikan momen bersama Persebaya Surabaya atau keluarganya lewat vlog tersebut. Kemungkinan, dia akan kembali mempublikasikan vlognya setelah Lebaran.

"Nanti saja setelah Lebaran. Insya Allah, saya akan unggah videonya. Tunggu saja, biar terkesan ada kejutan. Sekarang fokus dengan tim dulu," ucap mantan pemain Sriwijaya FC dan Semen Padang tersebut.

Video Populer

Foto Populer