Mantan Pemain Persija Tangani Persatu di Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Mei 2019, 22:35 WIB
Purwanto Suwondo

Bola.com, Tuban - Persatu Tuban punya pelatih baru menyongsong Liga 2 2019. Dia adalah Purwanto Suwondo. Mantan pemain Persija Jakarta ini dikontrak selama satu musim.

Penunjukan Purwanto yang juga sempat berbaju Timnas Indonesia ini terbilang mendadak. Dia menggantikan posisi Edi Sutrisno yang mengangkat Persatu dari Liga 3 ke Liga 2. Kontrak Edi tak diperpanjang karena pelatih asal Malang ini tak punya lisensi A AFC sebagai syarat menangani klub Liga 2.

"Kami telah resmi mengontrak Purwanto untuk menggantikan Edi Sutrisno. Persiapan kami cukup mepet. Makanya, tim pelatih dan manajemen segera bergerak cepat untuk mencari pemain," tutur Fahmi Fikroni, Manajer Tim Persatu.

Purwanto yang terakhir kali bermain di PSBI Blitar ini baru sembilan hari bergabung dengan Laskar Ronggolawe, sebutan Persatu.

"Manajemen telah memanggil dan mengumpulkan pemain lama yang musim lalu tampil di Liga 3. Sekilas saya amati pemain lama cukup mumpuni, karena mereka telah berdarah di tim ini. Juga ada beberapa pemain senior yang bisa jadi motor Persatu," kata Purwanto.

Purwanto belum tahu kekuatan Persatu. Danu Rosade dkk. menang telak 8-0 pada uji coba dengan klub lokal. Mereka akan kembali diuji pada laga persahabatan dengan PSCS di Stadion Wijayakusuma Cilacap pada 25 Mei.

"Saya tak bisa melihat kemampuan asli pemain karena kami berkumpul saat Ramadan, sehingga fisik tak maksimal. Melawan PSCS nanti baru tampak, seberapa tangguh tim ini," ujar mantan tandem Bambang Pamungkas di Persija Jakarta itu.