2 Pemain Inti Arema Absen Melawan Borneo FC

Oleh Iwan Setiawan pada 20 Mei 2019, 04:45 WIB
Alfin Tuasalamony

Bola.com, Malang - Arema tidak bisa menurunkan komposisi pemain terbaik ketika menjalani laga kedua di Shopee Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019). Dua pemain inti, Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony, dipastikan absen lantaran cedera.

Dua pemain itu mengalami cedera dalam pertandingan pertama melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (15/5/2019).

Alfin baru terlihat mengikuti latihan pada Minggu sore (19/5/2019). Namun, dia hanya dilibatkan dalam sesi pemanasan. Sementara Dendi justru tidak terlihat. Tetapi, tim medis Arema sudah memberikan terapi kepada dua pemain itu. 

"Alfin dan Dendi mengalami pembengkakan di kaki. Kemungkinan harus menjalani recovery sampai tujuh hari setelah cedera melawan PSS. Jadi, di pertandingan kedua melawan Borneo FC, mereka tidak bisa diikutkan dulu," kata Nanang Tri Wahyudi, dokter tim Arema.

Sebuah kehilangan besar bagi Arema karena kedua pemain itu sudah sangat kompak di sektor kanan. Alfin selalu jadi pilihan utama di bek kanan, sedangkan Dendi berada di depannya sebagai sayap kanan.

Khusus Dendi, dia juga jadi pelayan striker Sylvano Comvalius. Gol pertama yang dicetak penyerang Belanda itu tercipta berkat umpannya.

Sebagai gantinya, pelatih Arema, Milomir Seslija, mencoba dua pemain lain, yakni Ricky Akbar Ohorella dan Dedik Setiawan. Kedua pemain itu dalam kondisi yang masih fresh karena Ricky hanya jadi cadangan di babak pertama saat melawan PSS, sedangkan Dedik jadi pengganti pada babak kedua.

Dua pemain itu sudah dimasukkan tim inti saat latihan di Stadion Gajayana, pada Minggu sore.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Ricky jadi starter di bek kanan. Musim lalu dia sering menempati posisi itu ketika Alfin cedera. Sama halnya Dedik.

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu jadi starter ketika Comvalius belum gabung dengan Arema. Dia bisa dijadikan sebagai striker murni maupun pemain sayap. Hanya, Dedik masih butuh waktu untuk bertandem atau menyuplai bola kepada Comvalius.