Sukses


Persija Tak Khawatir Selalu Kalah dari 3 Laga Terakhir di Markas Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Persija Jakarta tak pernah beruntung ketika melawat ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin untuk menantang Barito Putera. Dari tiga partai terakhir, tim berjulukan Macan Kemayoran itu selalu pulang dengan tangan hampa.

Rentetan kekalahan Persija Jakarta di Stadion 17 mei dimulai saat takluk 0-1 dari Barito Putera pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Rekor nirpoin memanjang ketika kembali tumbang 0-1 pada pertemuan kedua Liga 1 2017.

Hattrick kekalahan Persija di Stadion 17 Mei terjadi pada putaran pertama Liga 1 2018. Ketika itu, Macan Kemayoran dipukul 1-2 oleh tuan rumah.

Kembali menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Persija tidak trauma. Macan Kemayoran telah move on dari serangkaian raihan negatif di kandang Barito Putera.

"Untuk rekor pertemuan dengan Barito Putera yang belum pernah kalah di kandangnya, saya harus berpikir untuk masa depan. Maka dari itu, kami berharap dapat bermain bagus dan hasilnya juga bagus," ujar Ivan Kolev, pelatih Persija.

Kolev cuek dengan rekor pertemuan Persija Jakarta melawan Barito Putera karena sudah bisa memainkan penyerang andalannya, Marko Simic. Striker berusia 31 tahun itu sangat doyan meneror gawang tuan rumah. 

Simic berhasil mengemas tiga gol dari dua kali penampilan menghadapi Barito Putera. "Yang paling penting buat kami saat ini, kami sudah memiliki Simic," imbuh Kolev.

Video Populer

Foto Populer