PSIS Upayakan Shohei Matsunaga Tampil Melawan Persija

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Mei 2019, 16:50 WIB
Shohei Matsunaga

Bola.com, Semarang - Manajemen klub PSIS Semarang sedang mengupayakan agar Shohei Matsunaga bisa tampil melawan Persija Jakarta  pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019).

PSIS Semarang mengharapkan keberadaan pemain asal Jepang tersebut untuk menambah kekuatan di lini tengah. Matsunaga absen pada laga pertama (16/5/2019). Hasilnya, PSIS kalah 1-2 dari tim promosi Kalteng Putra.

Matsunaga absen pada pekan pertama dikarenakan menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang didapat pada musim 2018. Seharusnya hukuman Matsunaga berakhir saat melawan Kalteng Putra kemarin. Namun, untuk memastikannya, PSIS berkirim surat ke operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kami sudah bersurat ke PT LIB, yang intinya menanyakan tentang Shohei. Kami harap dia bisa main di laga berikutnya karena memang sangat dibutuhkan," ujar Wahyu Winarto, General Manajer PSIS Semarang, Senin (20/5/2019).

Ketika absen pada pertandingan pertama, lini tengah PSIS dihuni Patrick Mota, Tegar Infantrie, Septian David Maulana, dan Arthur Bonai. Praktis, tenaga dan pengalaman Matsunaga sangat dibutuhkan PSIS Semarang saat ini.

"Kami akan kejar konfirmasinya dari operator kompetisi, paling tidak segera ada kepastian. Matsunaga bisa bermain atau tidak, yang selanjutnya ada di ranah taktik pelatih," imbuh Wahyu Winarto.