Sukses


Bobotoh Persib Mengkritik Deden Natshir, Robert Alberts Membela

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir mendapat kritikan dari bobotoh saat duel melawan Persipura Jayapura dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Bobotoh meluapkan kekecewaan atas blunder M. Natshir pada laga itu. Mereka meneriakkan nama I Made (I Made Wirawan). Padahal, dalam laga itu, kiper yang akrab disapa Deden ini sukses menjaga gawangnya dan Persib menang 3-0.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib, Robert Alberts, berkomentar bijak.

"Kritikan itu normal. Memang masih harus berkembang dan berlatih seperti yang diharapkan dari penjaga gawang. Kritik selalu bagus selama itu membangun," ujar Robert usai memimpin sesi latihan Persib di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Senin (20/5/2019).

Robert memuji penampilan Deden selama bermain melawan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

"Jangan lupa dia juga melakukan banyak penyelamatan bagus dan kami menang 3-0, yang artinya dia tetap menjaga gawang tanpa kebobolan. Tapi kami akan berdiskusi dengan tim tentang hal itu," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

Terkait kemungkinan rotasi kiper saat laga tandang melawan Semen Padang, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan.

"Itu tergantung dengan kemajuan pada pekan ini. Sebuah hal yang normal merotasi penjaga gawang tapi harus saat yang tepat untuk mengganti kiper," ucap Robert.

Persib Bandung fokus menghadapi Semen Padang karena laga pekan kedua melawan Tira Persikabo diundur menjadi 18 Juni.

Video Populer

Foto Populer