Penjualan Sempat Mundur, Animo Aremania Terhadap Jersey Original Arema Tak Luntur

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Mei 2019, 07:30 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Official store Arema pada Senin (20/5/2019) lebih ramai dari biasanya. Sejak siang hingga malam hari menjelang toko tutup, selalu ada Aremania yang datang untuk berbelanja.

Mereka datang bukan karena momentum mencari baju baru untuk Lebaran, melainkan jersey resmi Arema produksi apparel Munich X. Ini kali pertama jersey tersebut dijual di official store Arema.

"Sejak kemarin sudah diumumkan jersey original sudah bisa dibeli di official store, mulai Senin. Animo Aremania yang datang lumayan besar. Lebih dari 100 jersey terjual dalam sehari," kata Tjiptadi Purnomo, Manajer Official Store Arema.

Untuk sementara hanya ada dua jersey yang dijual, yakni kandang dan tandang. Sementara seragam ketiga masih belum dijual.

Selain itu, ada dua jenis jersey yang bisa didapatkan Aremania, yaitu jersey authentic seperti yang dikenakan pemain di lapangan, dan jersey replika.

Banderol jersey authentic lebih mahal, yakni Rp400 ribu rupiah, sementara yang replika seharga Rp250 ribu. Perbedaan dua tipe jersey itu ada pada kain. Jersey atuthentic lebih lentur dan dingin.

"Kebanyakan pembeli datang langsung ke store. Tapi, ada juga yang membeli lewat online. Sementara ini hanya ada 400 jersey yang dijual. Mungkin sebentar lagi sudah habis," lanjutnya.

Itulah mengapa, Aremania berburu untuk segera mendapatkan jersey itu. Tetapi, jika nantinya stok habis, beberapa waktu ke depan Munich X akan menyuplai lagi.

Sebenarnya penjualan jersey ini mengalami penundaan. Pada awalnya manajemen Arema ingin menjual bersamaan dengan peluncuran tim pada 5 Mei lalu. Tetapi, jersey tersebut belum tiba di kantor manjamen. Ketika itu disampaikan penjualan baru dilakukan pada 10 Mei 2019.

Namun, perkiraan itu kembali meleset. Setelah dua molor dua minggu, akhirnya jersey itu dijual di official store.

Meski sempat kehilangan momen karena jersey replika sudah banyak dijual pedangan kaki lima, ternyata animo pembeli jersey original masih tinggi, yerutama kolektor jersey.

"Justru jersey authentic Arema yang lebih mahal, lebih banyak dibeli ketimbang yang replika," kata Tjiptadi.