Tandang ke Markas Borneo FC, Arema Terbantu Bandara Baru Samarinda

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Mei 2019, 06:00 WIB
Makan Konate Arema FC

Bola.com, Samarinda - Rombongan Arema FC tiba di Samarinda, Senin (20/5/2019), untuk menjalani laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka melakukan perjalanan yang lebih singkat dari Malang sampai ke markas Borneo FC, yakni kurang lebih tujuh jam.

Perjalanan yang lebih singkat tersebut tak lain karena bandara baru Samarinda, Bandara Internasional APT Pranoto sudah beroperasi sejak pertengahan tahun lalu. Rombongan Arema bisa melakukan penerbangan langsung dari Surabaya menuju Samarinda dengan durasi 1 jam 35 menit.

“Baru sekarang turun langsung di Samarinda. Jadi lebih cepat. Lumayan tidak terlalu capek,” kata pemain belakang Arema, Ahmad Alfarizi.

Tim Singo Edan tiba pukul 13.30 WITA, sehingga pelatih Arema, Milomir Seslija punya waktu untuk memberikan program latihan sore.

“Kami latihan ringan di sekitar hotel untuk pemulihan setelah perjalanan,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Pada musim lalu, bila tandang ke markas Borneo FC, Arema harus turun di Balikpapan dan melanjutkan perjalanan darat empat jam ke Samarinda. Perjalanan pun memakan waktu setengah hari atau 12 jam.

Dibandingkan dengan tandang ke Semarang dan Sleman, justru perjalanan ke Samarinda bisa dibilang lebih ringan. Pasalnya, saat tur ke Jawa Tengah dan DIY, skuat Arema menghabiskan waktu hampir 10 jam. “Kalau ke Jawa Tengah kemarin naik bus. Jadi lama dan lebih capek rasanya,” lanjut Alfarizi.

Milo mengakui jika perjalanan di bulan Ramadan terasa lebih berat untuk anak buahnya. “Biasanya pemain lemas karena kurang cairan. Namun tadi bisa lebih cepat dan sempat istirahat lalu latihan,” imbuhnya.

Laga melawan Borneo FC yang digelar pada Rabu (22/5/2019), merupakan partai tandang terakhir Arema FC pada bulan Ramadan. Selanjutnya, mereka akan melakoni laga kandang melawan Persela Lamongan. setelah itu kompetisi rehat sejenak karena Hari Raya Idul Fitri.