Syafrianto Rusli Puji Militansi Skuat Semen Padang Setelah Takluk dari PSM

Oleh Abdi Satria pada 20 Mei 2019, 23:50 WIB
PSM Makassar vs Semen Padang

Bola.com, Makassar - Semen Padang gagal mewujudkan target poin di Makassar. Tim Urang Awak takluk 0-1 dari PSM Makassar pada pekan perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Meski kalah, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, memuji penampilan pemainnya. Menurutnya, Agung Prasetyo dkk. sudah bermain sesuai instruksinya, terutama mematikan Wiljan Pluim, roh permainan PSM.

"Anda bisa lihat sendiri, penampilan Pluim tidak berkembang, khususnya di babak kedua. Justru kami yang lebih dominan dari PSM," ujar Syafrianto pada sesi konferensi sesudah pertandingan.

Itulah mengapa setelah 'mematikan' Pluim, penampilan PSM di babak kedua tidak sebaik babak sebelumnya.

"Saya sudah lama mempelajari penampilan Pluim. Sebagai mantan pemain, saya mendapatkan cara untuk mematikannya. Itu yang saya instruksikan ke pemain," kata Syafrianto.

Kalaupun PSM bisa mendapatkan gol lewat sundulan Zulham Zamrun, itu karena lini belakangnya kecolongan.

"Kami berhasil meredam kelebihan teknik yang dimiliki PSM. Secara keseluruhan, saya puas dengan militansi yang diperlihatkan pemain," lanjutnya.

Syafrianto menambahkan, memang tak mudah meendapatkan poin dari PSM yang didukung penuh oleh belasan ribu suporter fanatik. "Saya juga memuji mental pemain yang tak terpengaruh oleh tekanan suporter tuan rumah," kata Syafrianto.

Hal senada dikatakan Teja Paku Alam, kiper Semen Padang. "Selamat buat PSM. Kami sudah berjuang keras untuk mendapatkan poin di Makassar, tapi hasilnya lain. Semoga pada pertandingan berikutnya lebih baik lagi," pungkas Teja Paku Alam mengakhiri pembicaraan.