Sukses


Jacksen Tiago Paparkan Kelebihan Persija Dibandingkan Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tak komplain atas hasil imbang yang diraih tim asuhannya ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin malam (20/5/2019). Bertarung sengit, skor 1-1 berakhir adil untuk kedua kesebelasan.

Torehan satu poin diwajarkan Jacksen mengingat timnya minim partai kompetitif sebelum sepak mula Liga 1 2019. Barito Putera hanya bermodalkan lima laga jelang bentrok melawan Persija.

Arsitek asal Brasil itu membandingkan atmosfer yang dimiliki Persija dalam menyongsong Liga 1 2019. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah tampil pada 18 pertandingan.

Jadi, pelatih berusia 50 tahun itu melihat timnya kepayahan melawan klub dengan jam terbang tinggi sehingga permainan Persija lebih matang dibandingkan Barito Putera.

"Kami bersyukur tidak ada pemain yang cedera. Pertandingan berjalan sengit dan keras. Sebenarnya, kami mau keluar sebagai pemenang. Kami mau meraih poin penuh," ujar Jacksen pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Persija tim yang sabar menunggu. Mereka juga punya kelebihan dalam aspek sudah bertanding cukup lama sejak Januari 2019, sehingga atmosfer pertandingan mereka lebih unggul dari kami," tutur Jacksen.

Jacksen tak menyesali, meski Barito Putera hanya membuka Liga 1 2019 dengan raihan satu poin dan membuang peluang menang saat bermain di kandang.

"Pemain sudah memberikan yang terbaik dan melakukan semua yang saya minta," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer