Arema Menaikkan Bonus Kemenangan di Shopee Liga 1

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Mei 2019, 16:20 WIB
Final Piala Presiden 2019: Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC akan menaikkan besaran bonus untuk pemain pada Shopee Liga 1 2019. Hal itu diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Dari segi formulasi sama. Bonus didapatkan kalau menang atau imbang di luar kandang. Sementara di kandang, bonus hanya diberikan bila menang. Yang beda tahun ini, nominal bonusnya naik,” jelas Ruddy, Selasa (21/5/2019.

Hanya, manajemen tidak memberikan penjelasan berapa bonus yang diberikan untuk pemain. Yang pasti, manajemen dan pemain sudah sepakat menentukan jumlah dan formulasinya.

“Sebenarnya ada formulasi bonus yang lebih menantang. Seperti era kepelatihan Rahmad Darmawan (2013). Waktu itu bonus pertama kecil, tapi jika menang beruntun akan berlipat bonusnya. Tapi sekarang bonusnya flat,” imbuhnya.

Sebenarnya, Ruddy enggan berbicara detail tentang bonus tim karena itu masuk dalam dapur manajemen untuk memacu semangat pemainnya.

Yang pasti, kenaikan bonus kemenangan ini diharapkan bisa membuat Arema mencapai target musim ini, yakni masuk dua besar sehingga musim depan berlaga di kompetisi Asia.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, bonus kemenangan musim lalu yang diterima mencapai Rp 3 juta untuk satu pemain inti. Sedangkan pemain cadangan nominalnya di bawah itu. 

Arema belum memetik poin pada Shopee Liga 1 2019. Pada laga perdana, Arema takluk 1-3 di kandang PSS Sleman pada Rabu (15/5/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada laga selanjutnya, Arema FC akan melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019).