Musim Lalu Bertemu di Bantul, Kini PSIS Pastikan Menjamu Persija di Magelang

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 21 Mei 2019, 17:10 WIB
PSIS Semarang Vs Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang tetap bertahan di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, untuk menjamu Persija Jakarta. Partai pekan kedua Shopee Liga 1 2019 itu akan berlangsung pada Minggu (26/5/2019).

Pada musim lalu, PSIS meladeni perlawanan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta. Pasalnya, kapasitas 20.000 penonton Stadion Soebroto tidak menampung animo kedua kelompok suporter.

Untuk musim ini, PSIS tidak akan kembali memakai SSA guna berhadapan dengan Persija. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu tetap menggunakan homebase-nya, Stadion Soebroto.

"PSIS Vs Persija tanggal 26 Mei 2019 di Magelang," ujar Yoyok Sukawi, Chief Executive Officer (CEO) PSIS kepada Bola.com.

Yoyok menerangkan, rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pekan ini tidak berdampak pada pertandingan kedua tim. Polda Jawa Tengah tetap memberikan rekomendasi agar pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal.

"Untuk di Jawa Tengah, tidak ada masalah kok (dari izin kepolisian)," kata Yoyok.

Saat menghadapi Persija Jakarta, untuk kedua kalinya secara beruntun PSIS bermain di kandang. Mahesa Jenar mencari pelampiasan setelah dipermalukan Kalteng Putra 1-2 pada pekan pertama Liga 1 2019.