5 Fakta Menarik Jelang Duel Persela Vs Persipura: Sama-sama Tersandung di Laga Perdana

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Mei 2019, 05:15 WIB
Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura

Bola.com, Lamongan - Duel seru akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu malam WIB (22/5/2019). Tuan rumah Persela Lamongan bakal menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Persela Lamongan dan Persipura sama-sama mengawali musim ini dengan kekalahan. Laskar Joko Tingkir menelan kekalahan 1-5 dari Madura United (17/5/2019), sedangkan Persipura dibungkam Persib Bandung dengan skor 3-0 (18/5/2019)

Situasi itulah yang membuat kedua tim tersebut terlempar ke dasar klasemen. Persela menghuni posisi ke-18, sedangkan Persipura berada satu tingkat di atasnya.

Pertandingan nanti diprediksi berlangsung menarik. Kedua tim diyakini akan bermain agresif sejak awal pertadingan demi bisa mencetak gol lebih dulu.

Persela sebenarnya lebih diuntungkan karena bermain di depan pendukungnya. Hal itu bakal menambah motivasi pemain untuk bisa mempersembahkan kemenangan perdana musim ini. 

Sebelum menyaksikan laga ini, ada baiknya membekali diri dengan fakta-fakta seputar pertandingan yang bisa jadi bekal.

Berikut lima fakta menarik jelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura hasil rangkuman Bola.com:

2 of 2

5 Fakta Menarik

1. Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-28 sepanjang sejarah. Persela baru meraih empat kemenangan dan lima kali imbang melawan Persipura Jayapura, adapun 18 laga lainnya berakhir kekalahan.

2. Kekalahan terbesar Persela dari Persipura di Stadion Surajaya, Lamongan, terjadi pada Liga Indonesia musim 2014, yakni dengan skor 1-4.

3. Kekalahan dari Madura United menjadi memecahkan rekor tak terkalahkan di kandang milik Persela. Musim lalu, Persela tak pernah kalah di Stadion Surajaya, Lamongan.

4. Persipura punya catatan tandang buruk. Musim lalu dalam 18 laga di kandang lawan, mereka hanya meraih satu kemenangan.

5. Boaz Solossa menjadi pemain Persipura saat ini yang paling sering membobol gawang Persela Lamongan dengan total 8 gol (data sejak 2009)

Lanjutkan Membaca ↓