Sukses


PSIS Persilakan The Jakmania Datang ke Magelang, Kuota Tergantung Kepolisian

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mempersilakan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, untuk menyambangi Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, menyusul pertemuan kedua klub pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019).

Hubungan antara suporter PSIS, Panser Biru dan The Jakmania sempat memanas buntut kerusuhan pada musim lalu. Saat Persija menjamu PSIS pada putaran kedua Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, 18 September, kedua kelompok suporter terlibat bentrokan di dalam stadion.

Untungnya, friksi antara kedua pendukung telah mereda dan tidak merembet ke luar stadion. PSIS pun tak ragu menyediakan kuota 5% untuk The Jakmania dari kapasitas Stadion Soebroto yang mencapai 20.000 penonton.

"Untuk kuota suporter tamu, tentu tetap kami sesuaikan dengan regulasi. Di regulasi, tuan rumah wajib menyediakan kuota untuk tamu sebesar 5% dari total kapasitas stadion," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi kepada Bola.com, Selasa (21/5/2019).

Jika dihitung dari kapasitas Stadion Soebroto, maka 5% dari 20.000 adalah 1.000. Nominal tersebut adalah jumlah minimal kuota dari PSIS untuk The Jakmania.

Kendati demikian, Yoyok masih belum bisa memastikan kuota pasti untuk suporter tamu. Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian.

"Untuk kepastian kuota, kami menunggu rekomendasi resmi dari pihak keamanan. Yang pasti, di atas kuota minimal 5%," imbuh Yoyok.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara. Tim Mahesa Jenar gagal meraih poin setelah kalah 1-2 dari Kalteng Putra pada laga perdana.

Video Populer

Foto Populer