Sukses


Robert Alberts Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Persib Vs Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memilih mengambil sisi positif dari penundaan pertandingan tim asuhannya pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Jika mengacu jadwal semula, Persib semestinya menjamu Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5/2019).

Namun, laga itu digeser menjadi 18 Juni 2019 lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Sebagai gantinya, Robert Alberts melanjutkan persiapan tim asuhannya untuk laga berikutnya, yakni pertandingan pekan ketiga melawan Semen Padang.

Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Rabu (29/5/2019).

"Kami memiliki waktu cukup banyak untuk berlatih sebelum melakukan pertandingan tandang ke Padang. Yang penting semua pemain harus fokus untuk mendapatkan tiga poin dalam setiap pertandingan," kata Robert, Selasa (21/5/2019).

Mantan pelatih PSM Makassar itu menyebut tak akan menggelar uji coba untuk Supardi dkk. sebagai pengganti pertandingan melawan PS Tira. Ia hanya akan menggelar sesi internal game.

Penundaan pertandingan ini sejatinya bisa menjadi sebuah kerugian buat Persib. Pasalnya, mereka sedang on fire setelah menuai hasil apik pada laga pertama musim ini.

Persib Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura. Kemenangan ini disambut gembira mengingat tim Maung Bandung dalam beberapa musim terakhir selalu kesulitan menang saat tampil dalam partai perdana.

Dengan penundaan ini, Persib Bandung harus "menurunkan" tempo. Namun, Robert Alberts memutuskan untuk tetap menggenjot pasukannya dengan menggelar persiapan semaksimal mungkin sebelum meladeni Semen Padang.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer