Aji Santoso Nyatakan Persela Sudah Move On dari Kekalahan Telak Melawan Madura United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Mei 2019, 16:50 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memastikan kondisi mental pemainnya kini sudah stabil setelah menelan kekalahan telak pada laga pembuka. Aji menegaskan, pemainnya sudah move on dan siap melakoni laga melawan Persipura Jayapura (22/5/2019) pada pekan kedua.

Persela secara mengejutkan mengawali Shopee Liga 1 2019 dengan kekalahan telak 1-5 dari Madura United (17/5/2019). Kekalahan bertambah menyakitkan karena terjadi di depan pendukungnya yang memadati Stadion Surajaya, Lamongan.

Setelah menelan hasil buruk itu, Aji Santoso langsung meliburkan pemainnya. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan mental pemain agar kembali stabil.

"Memang dalam pertandingan pertama kami menghadapi situasi yang kurang ideal, yakni kalah dari Madura United. Namun, pemain tidak boleh larut dalam kesedihan yang lama," kata Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/5/2019).

"Oleh karena itu, kemarin setelah latihan malam, sudah tidak ada lagi pemain yang sedih atau memikirkan kekalahan yang lalu. Yang paling penting adalah bagaimana mempersiapkan pertandingan melawan Persipura," tegas Aji Santoso.

Persela Lamongan wajib mengalahkan Persipura Jayapura pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Hal itu dilakukan untuk beranjak dari posisi mereka yang saat ini berada di dasar klasemen sementara.