Borneo FC Pastikan Laga Kontra Arema Sesuai Jadwal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Mei 2019, 21:40 WIB
Pusamania Borneo FC Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memastikan laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 kontra Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019), digelar sesuai jadwal. Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, memastikan kabar tersebut setelah melakukan pertemuan dengan Polresta Samarinda.

Laga Persib Bandung kontra Tira-Persikabo yang seharus bermain pada Kamis (23/5/2019) harus tertunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian karena pertimbangan situasi politik yang berdekatan dengan jadwal pengumuman KPU tentang Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Kondisi tersebut sempat menimbulkan keraguan terkait penyelenggaraan pertandingan lain yang digelar pada 22 dan 23 Mei 2019, satu di antaranya adalah Borneo FC kontra Arema. Namun, atas pertemuan dan komunikasi yang baik antara manajemen Borneo FC dan pihak kepolisian, perizinan menggelar pertandingan di Stadion Segiri Samarinda pun dikeluarkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres karena sudah mendengarkan apa yang kami sampaikan. Kami menjelaskan lebih dulu kalau laga ini diundur akan banyak yang dirugikan serta mengubah sistem yang ada," ujar Dandri Dauri seperti dilansir situs resmi klub.

Dandri mengaku menyampaikan tiga poin penting kepada Polresta Samarinda terkait penyelenggaraan pertandingan, di mana satu yang paling penting adalah Arema yang menjadi tim tamu sudah berada di Samarinda dan memiliki tiket pergi-pulang yang sudah disiapkan.

Selain itu tim produksi siaran langsung pertandingan yang datang dari Jakarta pun sudah tiba. Sementara yang paling terakhir adalah sudah terjualnya tiket pertandingan dengan sistem online.

"Jadi dengan dasar pertimbangan tersebut kami mencapai kesepakatan di antara kedua belah pihak. Namun, tetap ada catatan bahwa kami akan sama-sama menjaga ketertiban. Apalagi, sekitar 1.000 orang Aremania akan datang. Alhamdulilah stadion kami akan ramai dengan kehadiran kedua suporter tim," lanjut manajer Borneo FC itu.

Sumber: Borneo FC