Borneo FC Miliki Catatan Bagus Saat Hadapi Arema, 2 Pelatih Punya Tanggapan Berbeda

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Mei 2019, 22:00 WIB
Pusamania Borneo FC Vs Arema FC

Bola.com, Samarinda - Bicara soal pertandingan dalam kompetisi reguler Indonesia, ternyata Arema FC belum pernah meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC sejak 2016. Mengenai rekor pertemuan di antara kedua tim, Milomir Seslija dan Mario Gomez yang akan menjadi arsitek di pinggir lapangan memiliki tanggapan yang berbeda.

Borneo FC menjamu Arema FC dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019). Laga ini sangat menarik, terutama karena Arema ternyata memiliki catatan belum pernah menang atas Borneo FC.

Dalam enam pertemuan sejak 2016, Borneo FC berhasil tiga kali menang dan sisanya berakhir imbang. Bicara soal head to head tersebut, pelatih dari kedua tim memberikan tanggapan yang berbeda, di mana pelatih Arema, Milomir Seslija, optimistis bisa memperbaiki catatan buruk itu.

"Saya pernah datang bersama Arema ke Samarinda pada 2016. Waktu itu saya ingat betul bisa mendapatkan poin di sini karena bermain imbang," ujar Milomir Seslija.

Milomir Seslija merasa hasil imbang yang pernah diraihnya bersama Arema adalah pencapaian yang bagus mengingat Pesut Etam memang terkenal kuat ketika bermain di kandang.

"Mereka tim yang kuat, apalagi jika bermain di Samarinda. Tidak banyak yang bisa meraih kemenangan di sini," ujar pelatih asal Bosnia itu. 

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, justru tidak ingin anak-anak asuhnya terpaku kepada rekor pertemuan kedua tim. Meski timnya memiliki catatan yang lebih bagus, mantan pelatih Persib Bandung itu enggan membahasnya.

"Catatan itu merupakan masa lalu dan kini hanya menjadi sebuah sejarah," ujarnya singkat.

Mario Gomez memang tidak ingin anak-anak asuhnya terlena karena keunggulan catatan yang sudah terjadi di masa lalu. Borneo FC butuh kemenangan dalam pertandingan ini setelah di laga pekan pertama hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC.

Namun, Arema datang bukan untuk kalah. Milomir Seslija bahkan menegaskan Singo Edan tidak akan bermain bertahan untuk bisa meraih poin di Stadion Segiri. Namun, di saat yang sama Milomir Seslija ingin para pemainya bermain dengan disiplin untuk mengantisipasi gaya permainan cepat Borneo FC.

"Kami harus bermain disiplin. Semoga bisa mengulangi catatan beberapa tahun lalu, yaitu kami mendapatkan poin di sini," ujar pelatih Arema itu.