Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Borneo FC Vs Arema FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Mei 2019, 07:45 WIB
Pusamania Borneo FC Vs Arema FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menjamu Arema dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Duel yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, diprediksi berjalan panas karena kedua tim sama-sama gagal memetik kemenangan di pertandingan pertama.

Borneo FC sebelumnya ditahan Bhayangkara FC di laga kandang yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019). Sementara Arema justru menelan kekalahan dari tim promosi PSS Sleman (15/5/2019). Start yang buruk tersebut justru menjadikan pertemuan kedua tim ini menarik.

Tim Pesut Etam, yang berstatus tuan rumah, tentunya punya tekad lebih besar untuk menang. Jika sampai kalah, mereka bakal dapat kritikan dari suporter sendiri. Sebuah hal yang lumrah terjadi di Indonesia.

Hanya, Borneo kemungkinan tidak bisa menurunkan gelandang serang asal Brasil, Renan Silva. Pemain 30 tahun ini mengalami cedera otot betis di pertandingan pertama melawan Bhayangkara FC.

Sementara itu, Arema datang ke Samarinda tanpa dua pemain inti yang cedera, yakni Alfin Tuasalamony dan Dendi Santoso.

Praktis, sektor kanan Arema sedikit berkurang kekuatannya. Meski, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui sudah ada pemain yang siap sebagai penggantinya.

Selain tidak bermain dengan kekuatan terbaik, masalah konsentrasi pemain yang belum stabil juga dialami Singo Edan. Bedanya, kalau Borneo FC kebobolan di pengujung pertandingan, Arema justru kurang bisa mengontrol emosi di lapangan, terutama ketika kepemimpinan dianggap wasit tidak lagi adil.

Di pertandingan pertama, Hendro Siswanto dkk. kehilangan total konsentrasinya setelah ada kejadian kerusuhan penonton dan wasit dianggap banyak menguntungkan tuan rumah.

Namun, Milo sudah memperbaiki kelemahan timnya tersebut. Dalam sesi latihan di Malang jelang berangkat ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC, dia selalu menginstruksikan pemainnya tetap fokus, apa pun yang terjadi di lapangan.

2 of 2

Jadwal Lengkap

Rabu (22/5/2019)

Borneo FC vs Arema FC

Stadion Segiri, Samarinda

Kick-off: Jam 20.30 WIB

Live: Indosiar

Lanjutkan Membaca ↓