Arthur Cunha: Arema Tak Kalah dari Borneo FC

Oleh Iwan Setiawan pada 22 Mei 2019, 04:00 WIB
Hamka Hamzah dan Arthur Cunha da Rocha

Bola.com, Samarinda - Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha siap tampil maksimal pada duel pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC, Rabu (22/5/2019) di Stadion Segiri, Samarinda.

Arthur sudah memahami apa yang jadi titik lemah timnya ketika gagal meraih kemenangan pada laga pertama melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (15/5/2019).

“Seperti yang disampaikan pelatih, sekarang kami harus menjaga fokus penuh dalam pertandingan nanti. Karena siapa yang bisa fokus, itulah pemenangnya,” kata bek asal Brasil ini.

Arthur menyadari, lawan yang dihadapi lebih tangguh dari PSS. Apalagi, Borneo FC juga memburu kemenangan perdana di kandang setelah sebelumnya mereka ditahan Bhayangkara FC.

“Saya tahu Borneo tim yang bagus. Setiap tahun mereka mendatangkan pemain yang bagus. Jadi kami tetap waspada. Tapi kalau dibandingkan, Arema juga sama. Tidak kalah secara kualitas,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arthur mengakui selama ini lawan yang dihadapi Arema selalu punya semangat tinggi. Apalagi setelah Singo Edan berhasil meraih gelar Piala Presiden 2019. Ada gengsi yang didapatkan tim lawan jika berhasil mengalahkan Arema.

“Sejak dulu lawan yang dihadapi Arema punya semangat tinggi. Mereka terpacu untuk bisa mengalahkan tim besar. Jadi, kuncinya selain fokus, semangat kami juga harus lebih tinggi dari lawan,” jelas mantan pemain Mitra Kukar ini.

Saat melawan Borneo, Arthur akan menghadapi striker tangguh, Lerby Eliandry dan Matias Conti. Kedua striker itu kuat dalam duel udara dan melindungi bola. 

Arthur siap berkolaborasi dengan kapten Arema FC, Hamka Hamzah untuk membuat gawang Singo Edan tidak kebobolan. Pasalnya, pada laga pertama, mereka kebobolan tiga gol.

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola