Persib Akan Pinjamkan Fabiano Beltrame ke Tim Liga 2

Oleh Erwin Snaz pada 21 Mei 2019, 22:45 WIB
Fabiano Beltrame

Bola.com, Bandung - Proses naturalisasi Fabiano Beltrame hingga saat ini belum juga rampung. Sementara batas pendaftaran pemain Liga 1 akan berakhir pada Rabu (22/5/2019). Itulah mengapa, pemain asal Brasil itu dipastikan belum bisa memperkuat Persib Bandung mengingat slot kuota pemain asing sudah terpenuhi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui eks pemain Madura United tersebut akan dipinjamkan sementara ke satu di antara klub Liga 2 2019.

"Fabiano tidak akan kami daftarkan dulu, jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasi di Liga 2 belum akan ditutup. Ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, dia bisa kembali ke Persib pada putaran kedua," jelas Robert, Selasa malam (21/5/2019), di Bandung.

Namun, pelatih asal Belanda ini belum tahu persis Fabiano akan dipinjamkan ke klub mana.

"Sampai saat ini saya belum tahu ke klub mana. Tapi, dia akan dipinjamkan ke Liga 2, nanti dia kembali lagi," imbuhnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku kehilangan dengan kebijakan meminjamkan Fabiano Beltrame lantaran menganggap sosoknya cukup penting bagi Persib.

"Saya pikir tentu sangat kehilangan, karena seperti yang sudah saya katakan, saya ingin Victor Igbonefo tetap di Persib karena dia ada di rencana saya. Dia bek bagus dan menjadi pasangan yang serasi untuk Bojan Malisic, tapi dia akhirnya pergi, dan saat saya tahu Fabiano jadi penggantinya saya cukup terkejut, tapi menilai dia juga menjadi pilar di tim," tutur Robert.

"Tapi, sekarang dia (Fabiano) belum bisa menjadi bagian dari tim dan harus bekerja dengan pemain lain. Penting bagi Fabiano untuk gabung di putaran kedua dan dia harus tetap fit," lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Robert optimistis Fabiano bisa tetap menjaga mental, walau harus memperkuat tim Liga 2 lebih dulu. Pasalnya, pemain berusia 36 tahun itu, kata Robert, sangat profesional.

"Dia juga sudah bermain sangat lama dengan attitude yang fantastis, jadi tidak akan ada masalah untuk memastikan dia tetap berhasrat ketika kembali ke Persib Bandung. Jadi, dia tahu untuk tetap fit dan dia harus tetap membenahi penampilannya karena dalam beberapa bulan keluar dari tim di usia yang sudah tidak muda," ucap Robert.