Sukses


Pelatih Kalteng Putra Bangga Curi Poin di Markas Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kalteng Putra lagi-lagi tidak kalah saat melakoni partai tandang di Shopee Liga 1 2019. Kali ini, mereka berhasil menahan Persebaya Surabaya pada pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (21/5/2019).

Persebaya sempat unggul terlebih dulu lewat gol gelandang Misbakus Solikin pada menit ke-23. Hanya tiga menit berselang, Kalteng Putra mampu membalas lewat aksi striker Patrick Wanggai.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, bangga bisa menahan Persebaya dalam pertandingan ini. Laskar Isen Mulang berhasil menang saat bertandang ke markas PSIS Semarang dengan skor 2-1 (16/5/2019).

"Pertandingan yang seru, kami saling menyerang dan mencari gol. Pemain kami berhasil menjaga pemain Persebaya yang bermain lincah. Kami disiplin menjaga mereka dan berhasil dengan skor 1-1. Satu poin di Surabaya ini didapat dengan sulit," kata Gomes.

Pelatih asal Brasil itu mengakui sebenarnya pemainnya tidak sanggup meladeni kecepatan dan kelincahan yang dimiliki pemain Persebaya. Namun, I Gede Sukadana cs. memaksakan diri menghambat kinerja Bajul Ijo.

"Pemain kami memaksakan diri dengan menggunakan hati. Mereka tidak fit, meski capek. Mereka berlari dan mengikuti pemain Persebaya yang lincah dan itu, tidak mudah," imbuh Gomes.

Pada 10 menit jelang bubaran, pemain Kalteng Putra terkesan mengulur-ngulur waktu agar Persebaya tidak bisa berbuat banyak. Beberapa kali pemain mereka terjatuh tanpa sebab dan meminta bantuan medis

Gomes merasa apa yang dilakukan oleh pemainnya itu hal yang wajar. Dia tidak melihat anak asuhnya berpura-pura. Menurutnya, pemain Kalteng Putra memang kewalahan menghadapi permainan agresif Persebaya.

"Pemain kami belum fit dalam pertandingan dan tidak bermain maksimal. Pemain kami kram karena pertandingan ini ketat. Semua ini proses. Dan ini masih awal, kompetisi masih panjang dan melelahkan," ucap Gomes. 

Hasil ini membuat Kalteng Putra tidak terkalahkan dalam dua pertandingan awal yang semua dijalani dengan bertandang. Berikutnya mereka bakal menjalani partai kandang menjamu Badak Lampung FC pada 28 Mei 2019.

Video Populer

Foto Populer