Gede Sukadana Ungkap Kunci Kalteng Putra Belum Terkalahkan di Shopee Liga 1

Oleh Aditya Wany pada 22 Mei 2019, 03:05 WIB
Gede Sukadana Kalteng Putra

Bola.com, Surabaya - Kalteng Putra menjadi tim promosi yang mengejutkan hingga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka tak terkalahkan dalam dua pertandingan pertama. 

Pada pekan pertama, Laskar Isen Mulang mencuri poin penuh saat bertandang ke markas PSIS Semarang dengan menang 2-1 (16/5/2019). Terkini, Kalteng Putra merebut satu poin setelah menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019) malam.

Kekompakan antarpemain  terjalin begitu baik meskipun skuat mereka baru dibentuk awal musim ini. Kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana pun membeberkan kunci timnya mampu menjadi ancaman kontestan Liga 1 lainnya. 

“Kami punya kekeluargaan yang erat, baik di luar maupun di dalam lapangan. Kami sudah seperti keluarga. Kami bekerja keras bersama-sama. Semuanya kami jalani bersama-sama,” kata gelandang berusia 31 tahun tersebut. 

Menariknya, dua pertandingan awal Kalteng Putra justru terjadi saat mereka berstatus sebagai tim tamu. Padahal, status itu berpotensi membuat mereka demam panggung dan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah.

Sukadana merasa keberadaan suporter tuan rumah justru menjadi motivasi buat timnya. “Itu sangat bagus buat kami. Menurut saya (suporter tuan rumah) malah menambah motivasi. Kalau semakin banyak suporter, kami semakin senang,” imbuhnya. 

Dua pertandingan ini dijalani oleh skuat arahan Gomes de Oliveira itu dengan tidak mudah. Selain menghadapi gempuran tim tuan rumah, mereka juga berjuang untuk mencetak gol dan selalu berhasil.

“Saya bersyukur kami bisa mencuri satu poin di sini (kandang Persebaya). Persebaya bermain luar biasa. Tapi, kami sabar menantikan permainan mereka,” ucap pemain yang akrab disapa Nano tersebut.

Berkat empat poin yang diraih hingga pekan kedua, Kalteng Putra kini berada di posisi kedua klasemen sementara.