Laga Kontra Tira Persikabo Mundur, Bojan Malisic Berharap Persib Gelar Uji Coba

Oleh Erwin Snaz pada 22 Mei 2019, 11:30 WIB
Pemain asing Persib Bandung, Bojan Malisic

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic, berharap timnya menggelar laga uji coba pada Kamis (23/5/2019), sebagai pengganti mundurnya jadwal pertandingan melawan Tira Persikabo di ajang Shopee Liga 1 2019.

Laga Persib kontra Tira Persikabo awalnya bakal digelar pada 23 Mei. Namun, duel itu diundur hingga 18 Juni karena tak ada izin rekomendasi dari pihak keamanan. 

"Kami tidak bisa melakukan apa pun mengenai itu (mundurnya jadwal). Kami mungkin hanya bisa melakukan uji coba dan mungkin melawan dua tim," ujar Bojan Malisic, Rabu (22/5/2019), di Bandung.

Bojan mengatakan uji coba tersebut dibutuhkan agar Persib tetap berproses seolah tetap memainkan Liga 1 2019. "Jadi kami seolah-olah memainkan laga di Liga dan melanjutkan yang sudah dilakukan karena kami memiliki awalan yang baik," kata Bojan.

Pemain yang akrab disapa Mali ini mengatakan Persib sedang dalam kondisi bagus setelah pada laga perdana lawan Persipura Jayapura meraih tiga poin.

"Kami memulai dengan baik dan kami harus memberikan yang terbaik di langkah berikutnya. Jujur tim ini kini sedang mempunyai atmosfer yang baik antara pemain, tim pelatih, dan manajer," ucap Bojan.

"Sekarang kami lebih sering melakukan acara berkumpul bersama seperti yang kalian lihat sekarang. Kami libur tapi tetap berkumpul dengan menghabiskan hari bersama. Ketika mempunyai chemistry dan atmosfer yang bagus di dalam tim, tidak perlu khawatirkan apa pun," tutur pemain asal Serbia ini.

Bojan menyebut di sepak bola tim kalah dalam pertandingan adalah hal normal. "Tapi yang terpenting kami tetap bersama dalam satu spirit yang sama dan saling mendukung satu sama lain," ucap Bojan.

"Rene Mihelic mengatakan bahwa Liga ini seperti maraton, bukan sprint 100 meter yang selesai dengan cepat. Maraton butuh waktu yang lama dan proses, karena ini banyak pertandingan yang harus dihadapi. Jadi kami di Persib Bandung harus terus bersama dan ketika kami dalam spirit yang sama, kami tidak perlu takut apa pun," tambah Bojan.