Cedera 2 Pemain Mengganggu PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 22 Mei 2019, 16:45 WIB
Asyraq Gufron Ramadhan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman siap melanjutkan tren positif pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. PSS akan menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (25/5/2019).

Meski mendapat modal berharga setelah mengalahkan Arema, PSS Sleman harus menghadapi situasi dua pemainnya yang dibekap cedera. Dua pemain itu adalah gelandang asal Brasil, Guilherme Felice “Batata” de Castro dan bek tangguh, Asyraq Gufron.

Baik Batata maupun Gufron sama-sama melewatkan laga perdana Shopee Liga 1 2019 pada pekan lalu. Batata gagal melakoni debut bersama PSS Sleman. Sementara Gufron adalah palang pintu tangguh pertahanan tim Elang Jawa pada musim lalu.

Fisioterapis PSS, Diky Krisnanda, menuturkan Batata masih dalam penyembuhan cedera otot. Sementara Gufron mendapatkan cedera tendon. Belum dapat dipastikan kedua pemain dapat diturunkan atau tidak saat pertandingan melawan Semen Padang.

"Batata absen selama dua pekan. Dia cedera otot. Sementara Gufron baru saya pantau. Kami akan melihatnya, apakah dia bisa dimainkan atau tidak," jelas Diky Krisnanda, Rabu (22/5/2019).

Menurut pria asal Malang ini, cedera Batata butuh waktu lama untuk pemulihan. Itulah mengapa ia tidak merekomendasikan Batata berlatih bersama tim selama dua pekan.

"Batata sudah cedera sebelum partai pertama. Dia masih latihan terpisah seperti fase lompat dan belajar lari. Itu pun tidak bisa langsung latihan bersama tim, karena dia harus latihan dengan bola," ungkapnya.

Sementara bagi pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, absennya Batata dan Gufron cukup menjadi kerugian. Keduanya masuk strategi menghadapi Semen Padang. Nerius Alom dan Wahyu Sukarta berpeluang menjadi pengganti keduanya.

"Artinya saya harus menyiapkan rencana siapa nanti yang menggantikan posisi mereka. Untuk gambaran kekuatan Semen Padang, saya masih akan lihat di rekaman pertandingan," kata Seto Nurdiyantoro.