Penjelasan Pelatih Bali United Tentang Ekspresi Emosional Saat Mengalahkan Bhayangkara FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Mei 2019, 17:20 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United

Bola.com, Gianyar - Kemenangan Bali United atas Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (21/5/2019), diwarnai ekspresi emosional para pemain dan jajaran ofisial tim tuan rumah. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkap alasan ekspresi emosional para pemain setelah meraih kemenangan tersebut.

Bali United menang 1-0 atas Bhayangkara FC lewat gol tunggal yang dicetak Yabes Roni. Dalam kemenangan tersebut, pemain dan ofisial tim tampak merayakan kemenangan dengan begitu emosional.

"Kami tahu sebelumnya tim ini cukup kesulitan untuk meraih kemenangan ketika menghadapi Bhayangkara FC. Kami harus mengakui ketika kami kalah," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, seperti dilansir situs resmi Bali United, Rabu (23/5/2019).

"Namun, kami sekarang lebih baik dan kami tentu ingin merayakan kemenangan ini bersama suporter yang sangat luar biasa dalam memberikan dukungannya," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan atas Bhayangkara FC ini memang menjadi kemenangan pertama Bali United dalam delapan pertemuan dengan The Guardians. Dalam tujuh laga sebelumnya, Bhayangkara FC tercatat enam kali meraih kemenangan dan satu kali bermain imbang dengan Bali United.

Selain itu, Teco juga bersyukur timnya mampu mengatasi perlawanan Bhayangkara FC dalam pertandingan tersebut. Ia juga merasa senang tim asuhannya mampu mengontrol jalannya pertandingan dan tidak terbawa emosi dalam pertandingan yang cukup keras itu.

"Kami menghadapi lawan yang bagus dan sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Namun, para pemain mampu bermain baik dengan sukses mengontrol pertandingan dan mengontrol emosi. Kami juga mampu menciptakan banyak peluang dan satu gol cukup membuat kami memenangi pertandingan," ujarnya.

Sukses meraih dua kemenangan dalam dua pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Bali United saat ini bertengger di puncak klasemen sementara. Dalam laga selanjutnya, Stefano Cugurra Teco akan memimpin Bali United dalam reuninya bersama Persija, di mana Serdadu Tridatu dan Macan Kemayoran akan berhadapan di laga pekan ketiga yang digelar Jumat (31/5/2019).

Sumber: Bali United