Sukses


Rahmad Darmawan Pertanyakan Jadwal Baru Tira Persikabo Melawan Persib

Bola.com, Bogor - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo yang awalnya bakal digelar Kamis (23/5/2019) ditunda menjadi 18 Juni. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mempertanyakan jadwal baru tersebut karena terlalu mepet dengan pertandingan sebelumnya.

Situasi di Indonesia sebagai efek dari pemilihan presiden membuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunda jadwal pertandingan antara Persib melawan Tira Persikabo. Laga tersebut tidak mendapatkan izin keamanan karena berdekatan dengan jadwal pengumuman pemenang pemilu presiden yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penundaan tersebut tentu saja menganggu jadwal yang sudah disusun rapi oleh PT LIB. Selain itu, jadwal baru ini juga merugikan tim dan tidak ideal karena berdekatan dengan jadwal pertandingan sebelumnya.

Contohnya, TIRA Persikabo akan menghadapi Semen Padang dalam laga tandang di Sumatra Barat pada 16 Juni. Begitu pula dengan Persib yang akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema FC pada hari yang sama.

Kemudian, keduanya kembali harus bermain di Bandung pada 18 Juni. Menurut Rahmad Darmawan, jadwal tersebut sangat tidak ideal.

"Kami sejauh ini masih menunggu jadwal resmi dari PT LIB. Termasuk ada atau tidaknya perubahan pada jadwal lama. Sebab pada 16 Juni kami dijadwalkan bermain tandang ke Padang," kata Rahmad Darmawan.

"Kalau tanggal 16 Juni bermain, lalu tanggal 18 Juni bermain lagi, siapa pun pasti tidak sanggup," tegas pria yang akrab disapa Coach RD itu.

Sebelumnya, kubu Persib Bandung juga sudah keberatan dengan rencana penundaan jadwal pertandingkan menjadi 18 Juni. Pelatih Robert Rene Albers menilai mepetnya waktu tersebut sangat tidak sesuai dengan regulasi FIFA.

"Peraturan sudah jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antarlaga karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu," ucap Robert.

Saat ini, kedua tim masih berada di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 karena meraih kemenangan pada laga pembuka. Persib Bandung bertengger di peringkat keempat klasemen sementara, sedangkan Tira Persikabo berada di bawahnya dengan nilai 3 poin.

Video Populer

Foto Populer