Sukses


Persib Vs Tira Persikabo Digelar 18 Juni, Laga Pekan Keempat Kedua Tim Akan Dijadwal Ulang

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 memutuskan laga tunda pekan kedua antara Persib Bandung dan Tira Persikabo akan digelar pada 18 Juni 2019. Sebagai dampaknya, PT LIB juga menegaskan akan mengubah jadwal laga pekan keempat yang dijalani oleh Persib dan Tira Persikabo.

Perubahan jadwal pertandingan antara Persib dan Tira-Persikabo menjadi 18 Juni telah mendapatkan respons negatif dari pelatih kedua tim. Robert Alberts maupun Rahmad Darmawan mempertanyakan jadwal tersebut karena terlalu mepet dengan jadwal pekan keempat yang dijalani kedua tim.

Persib dijadwalkan akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema FC pada 16 Juni. Pada hari yang sama, Tira Persikabo juga bertandang ke Sumatra untuk menghadapi Semen Padang. Kondisi harus bertandang dua hari jelang jadwal laga tunda yang mempertemukan kedua tim membuat sang pelatih merasa keputusan tersebut tidak ideal.

Sebagai respons terhadap permasalahan itu, PT LIB merilis kepastian jadwal tunda antara Persib dan Tira Persikabo itu akan digelar pada 18 Juni. Sebagai langkah antisipasi, PT LIB menyebut kedua tim itu akan mengalami perubahan di jadwal laga pekan keempat, di mana laga Arema FC kontra Persib dan Semen Padang kontra Tira Persikabo tidak akan digelar pada 16 Juni.

"Berdasarkan surat bernomor 146/LIB/V/2019 maka pertandingan Persib vs Tira Persikabo digeser pada 18 Juni. Penentuan tanggal pergeseran itu telah mempertimbangkan banyak hal, di antaranya padatnya jadwal yang harus dijalani kedua tim, situasi keamanan dan politik terkini, serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Penentuan 18 Juni 2019 dianggap paling memungkinkan bagi kedua tim untuk bertanding," tulis PT LIB dalam rilisnya di situs resmi Liga 1.

"Konsekuensi dari pergerakan jadwal Persib kontra Tira Persikabo yang awalnya 23 Mei dan digeser menjadi 18 Juni 2019, membuat jadwal pertandingan kedua tim pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019 akan mengalami perubahan," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer