Sukses


Semen Padang Mengasah Strategi Jelang Bersua PSS

Bola.com, Padang - Jelang menghadapi tuan rumah PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019), Semen Padang fokus pada pemantapan strategi.

Berbagai opsi strategi diterapkan sebagai bentuk memecah kebuntuan jika taktik yang diterapkan sejak awal tidak berjalan sesuai rencana.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan dengan beberapa materi taktik permainan yang disiapkan, pemain diharapkan bisa memecah kebuntuan dalam permainan.

"Kami memberikan beberapa opsi strategi sebagai bentuk bisa keluar dari tekanan serta memecah kebuntuan. Seperti saat mengahapi PSM, kami terapkan strategi berbeda di babak pertama dan babak kedua, dan itu dimainkan pemain dengan sangat baik," ujar Syafrianto Rusli.

Ia berharap pada laga tandang kedua nanti, Irsyad Maulana dkk. bermain lebih enjoy dan mampu merealisasikan target menahan imbang tuan rumah.

"Meski pada pertandingan pertama kami kalah, hal itu tidak memengaruhi motivasi pemain pada pertandingan selanjutnya. Saat ini motivasi pemain sangat bagus dan siap memberikan penampilan terbaik saat bertemu PSS,” tambah Syafrianto.

Bagi pelatih yang juga piawai meracik strategi futsal itu, laga menghadapi PSS terbilang penting. Mengingat, jika mampu membawa satu angka ke Padang, tentunya menjadi motivasi besar jelang Semen Padang bertindak sebagai tuan rumah pada dua laga kandang beruntun.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membawa satu poin. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk melakoni dua pertandingan kandang yang tentunya harus mendapatkan poin maksimal," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer