PSIM Tak Tertarik Mendatangkan Fabiano Beltrame

Oleh Vincentius Atmaja pada 22 Mei 2019, 22:15 WIB
Fabiano Beltrame (Persib Bandung)

Bola.com, Yogyakarta - Bek asing senior, Fabiano Beltrame, kabarnya sedang menjadi rebutan banyak klub, termasuk dari Liga 2, setelah pemain asal Brasil tersebut dipinjamkan Persib Bandung ke tim lain. Sriwijaya FC dan PSIM Yogyakarta dikaitkan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Fabiano.

Akan tetapi, kabar itu langsung dibantah pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic.

Menurut Vujovic, Laskar Mataram sudah tidak melakukan penambahan pemain lagi di posisi belakang. Apalagi Fabiano Beltrame belum benar-benar sah sebagai seorang Warga Negara Indonesia. Meski sang pemain dalam proses naturalisasi, PSIM tak mau mengambil risiko.

Vujovic menegaskan tim asuhannya tidak tertarik dengan mantan pemain Madura United tersebut. Saat ini PSIM sudah memiliki dua pemain hasil naturalisasi, yakni Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales.

"Saya tidak tertarik dengannya. Apalagi dia hanya dipinjamkan Persib ke tim Liga 2 selama setengah musim. Dia dipinjamkan Persib karena sampai sekarang proses naturalisasi belum mendapatkan keabsahan. Nanti jika sudah WNI, dia akan kembali ke Persib pada putaran kedua," ungkap Vujovic, Rabu (22/5/2019).

Pelatih yang akrab disapa Vlado ini mengaku hanya mau merekrut pemain yang bisa tampil sepanjang musim. Pasalnya, bagi Vlado, penting bagi pemain dapat menyatu dengan tim dan sewaktu-waktu dapat dimainkan.

Ia saat ini memilih fokus melakukan perbaikan strategi dan menyiapkan tim untuk kompetisi Liga 2 2019. Setelah menjalani pemusatan latihan di bukit Hambalang, Sentul, Bogor, pemain PSIM mulai Rabu (22/5/2019) menjalani latihan di Yogyakarta.

Ade Suhendra dkk. akan kembali digembleng strategi dan fisik jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (2/6/2019). Vlado akan mengevaluasi sejumlah kekurangan PSIM Yogyakarta selama berlatih dan beruji coba di Bogor.

"Kami perbaiki semua. Terutama soal kesabaran pemain saat memegang dan mengusai bola. Tempo permainan juga. Semua yang masih kurang saat uji coba melawan Cilegon United, wajib kami benahi," jelas Vlado.