Persis Mulai Menemukan Kerangka Tim

Oleh Vincentius Atmaja pada 22 Mei 2019, 23:15 WIB
Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo menggelar uji coba ketiga sebelum bertempur di Liga 2 musim 2019. Persis dengan mengalahkan klub Liga 3, Persebi Boyolali, di lapangan desa Dibal, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Rabu (22/5/2019).

Dalam laga ekshibisi ini Persis Solo menang dua gol tanpa balas yang dihasilkan Iman Budi Hernandi dan Hapidin. Dalam uji coba sebelumnya, Persis menang atas Persik Kediri dan kalah dari Sriwijaya FC.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengaku gembira dengan progres yang dicapai anak asuhnya. Kerangka tim perlahan mulai ditemukan dari lini per lini.

"Untuk kerangka tim utama sudah mencapai 70 persen. Artinya, saya sudah punya catatan per lini siapa yang masuk skema. Tinggal mematangkan di beberapa posisi saja untuk menjadi yang terbaik," kata Agus Yuwono, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya latih tanding itu jadi langkah untuk mencari komposisi yang tepat di setiap lini. Juru taktik asal Malang itu sudah memiliki gambaran komposisi untuk menghadapi kompetisi yang dimulai pada Juni mendatang.

"Sudah ada pilihan temtunya cara bermain untuk menghadapi lawan dengan karakter seperti apa. Apalagi ada beberapa pemain yang baru masuk untuk dilihat kemampuannya," ujarnya.

Dalam uji coba itu, Agus Yuwono juga menurunkan pemain berstatus seleksi, Wahyu Kristanto, yang berposisi sebagai stoper. Mantan bek PSPS Riau itu tampil sesuai harapan, meski hanya bermain setengah babak.

"Dia hanya tampil satu babak. Memang masih ketinggalan dari sisi fisik dari pemain Persis Solo lain, namun untuk dasar permainan sudah kelihatan," kata Agus Yuwono.